Resep Kue Nastar Lembut yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Kue Nastar Lembut yang Lezat Sekali

Kue Nastar Lembut. Resep Kue Nastar – Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang bahan utamanya adalah tepung terigu. Anda dapat membuat kreasi kue tersebut sesuai selera Anda. Masukkan semua bahan isi ke dalam wajan, lalu masak hingga air menyusut sambil sesekali diaduk.

Resep Kue Nastar Lembut yang Lezat Sekali Membuat kue nastar isi keju bisa menjadi pilihan koleksi kue agar bisa disediakan saat keluarga berkumpul lebaran. Kue nastar manis yang bertekstur lembut ini memang tidak pernah gagal memanjakan mulut. Rasanya camilan ini juga pas dikonsumsi bersama keluarga di Hari Raya.

Lagi mencari ide resep kue nastar lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nastar lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nastar lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue nastar lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Kue Nastar – Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang bahan utamanya adalah tepung terigu. Anda dapat membuat kreasi kue tersebut sesuai selera Anda. Masukkan semua bahan isi ke dalam wajan, lalu masak hingga air menyusut sambil sesekali diaduk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue nastar lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Nastar Lembut memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Nastar Lembut:

  1. Ambil 200 gram terigu pro rendah.
  2. Gunakan 150 gram maizena.
  3. Ambil 2 kuning telur.
  4. Ambil 70 gram gula halus.
  5. Gunakan 3 sachset susu bubuk dancow @ 27 gram.
  6. Ambil 150 gram butter (saya pakai Corman).
  7. Ambil 100 gram margarin (saya pakai blue band).
  8. Gunakan 1/2 sdt vanila bubuk.
  9. Siapkan 500 gram selai nanas (sy beli jadi merk Royal).
  10. Gunakan Olesan:.
  11. Ambil 2 kuning telur.
  12. Siapkan 1 sdm susu cair.
  13. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang lumer yang Lezat

Yaitu nastar keju isi selai nanas ekonomis atau kue nastar special yang dibuat dari bahan-bahan premium hingga rasanya pun mengikuti yaitu enak, lembut dan lumer di mulut. Resep kue nastar keju dan bagaimana cara membuatnya yang lembut dan juga enak. Biasanya banyak yang lebih suka kue nastar dengan tekstur renyah, gurih, manisnya pas, dan lumer di mulut. Masukkan mentega, margarin, gula halus, dan vanili ke dalam wadah besar, kemudian mixer sebentar sampai tercampur.

Langkah-langkah membuat Kue Nastar Lembut:

  1. Selai nanas bulat-bulatkan dulu. Sy pakai sendok takar yang ukuran 1/4 sdt. Biar sama besar..
  2. Untuk olesan : Campur dan aduk rata semua bahan olesan..
  3. Adonan nastar : Aduk butter,margarin dan gula halus, saya pake spatula. Yang penting rata. jangan lama-lama diaduk. Setelah rata masukkan kuning telur, aduk rata lagi..
  4. Setelah rata, masukkan maizena, terigu, susu bubuk, dan vanilla yang sudah di ayak..
  5. Bulatkan adonan, supaya sama besar saya pakai sendok takar 1 sdt. Setelah dibulatkan, pipihkan. Isi dengan selai nanas. Rekatkan dan bentuk bulat lagi. Letakan di loyang yang sudah dialasi kertas roti..
  6. Panggang dengan suhu 140 derajat selama 25 menit dengan api atas bawah..
  7. Setelah 25 menit, keluarkan dari oven. Olesi dengan bahan olesan..
  8. Paggang kembali selama 15 – 20 menit. Angkat. Dinginkan dan siap dihidangkan..

Tambahkan kuning telur satu per satu. Kue nastar sendiri identik dengan kue lebaran yang cukup banyak di sajikan di meja-meja untuk Cara membuat kue nastar yang cukup mudah tentunya tidak akan membuat Anda merasa repot. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue. Kue nastar anda kini tak lagi hanya bercitarasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue nastar lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!