Resep Tongseng kambing ala anak rantau yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Tongseng kambing ala anak rantau yang Bisa Manjain Lidah

Tongseng kambing ala anak rantau. Lihat juga resep Tempe Mendoan, ala anak rantau di Kanada! enak lainnya. Ini video masak pertama aku di youtube, semoga suka ya. Karena aku merantau di negeri orang, kangen makanan Indonesia itu udah pasti.

Resep Tongseng kambing ala anak rantau yang Bisa Manjain Lidah Yang sering diharapin anak rantau di jogja itu makanan yang spicy, emang bener disini kebanyakan makanan manis. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing ala anak rantau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing ala anak rantau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing ala anak rantau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing ala anak rantau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tempe Mendoan, ala anak rantau di Kanada! enak lainnya. Ini video masak pertama aku di youtube, semoga suka ya. Karena aku merantau di negeri orang, kangen makanan Indonesia itu udah pasti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongseng kambing ala anak rantau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing ala anak rantau menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng kambing ala anak rantau:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Sediakan kuah gulai kambing (bisa juga diganti sama air kaldu).
  3. Ambil bawang merah (iris tipis).
  4. Sediakan bawang putih(geprek,cincang halus).
  5. Sediakan tomat ukuran sedang.
  6. Ambil kol.
  7. Ambil lada bubuk,gula,garam,kecap.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi mandhi praktis yang Sempurna

Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing ala anak rantau:

  1. Bersihakan daging kambing,lalu potong sesuai selera..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan layu..
  3. Masukan daging. Aduk sebentar,tambahkan kuah gulainya. Tambahkan gula,garam,lada dan kecap. Testi rasa. Jika sudah enak,Biarkan air meresap kedaging hingga menyisakan sesikit air..
  4. Jika air sudah menyusut tambahkah kol dan tomat. Aduk rata,biarkan sampai kol dan tomat sedikit layu. Tongseng siap disajikan.

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing ala anak rantau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!