Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Daging Kambing Goreng.

Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep daging kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daging kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daging kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daging Kambing Goreng menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging Kambing Goreng:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Sediakan bawang putih.
  3. Sediakan oregano.
  4. Sediakan minyak wijen.
  5. Siapkan lada.
  6. Gunakan gula merah.
  7. Sediakan asem jawa.
  8. Gunakan minyak goreng.
  9. Sediakan Pelengkap sambel.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Sediakan cabe rawit.
  12. Gunakan kecap manis.
  13. Sediakan kecap asin.

Langkah-langkah membuat Daging Kambing Goreng:

  1. Pertama2 potong daging kambing kemudian kasih garam, 1 sdm oregano aduk sampe rata dan biarkan sebentar 15-20 menit di dalam kulkas.
  2. Tumis bawang putih sampe harum dan wangi. Setelah wangi masukkan daging kambingnya lalu aduk sampe berubah jadii kecoklatan. Dan tambahkan sedikit air lalu gula merah dan asem jawa aduk sampe rata dan biarkan sampe air menyusut dan daging empuk.
  3. Setelah air habis dan daging sudah empuk masukkan minyak goreng sedikit kurang lebih 2sdm lalu aduk sampe daging bener2 agak kering angkat dan sajikan.
  4. Untuk pelengkap bisa di sajikan sambel kecapnya cincang kasar bawang merah dan cabe lalu tambahkan kecap manis dan kecap asin aduk rata hmmm mantul.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Syurbah (bubur Arab) yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daging Kambing Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!