Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai Apel isi Nastar, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai Apel isi Nastar, Enak

Selai Apel isi Nastar. Selai nanas yang tadi sudah anda buat, atau yang sudah anda beli. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas. Nastar isi cokelat memang sangat lezat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai Apel isi Nastar, Enak Sensasi rasa berbeda dari selai apel ini akan membuat nastarmu memiliki rasa yang kaya. Nastar ini berisi selai durian, hanya saja adonan kuenya dicampurkan dengan sedikit kelapa kering. Jakarta – Nastar isi selai nanas pasti sudah sering kita buat.

Sedang mencari ide resep selai apel isi nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal selai apel isi nastar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selai apel isi nastar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan selai apel isi nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selai nanas yang tadi sudah anda buat, atau yang sudah anda beli. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas. Nastar isi cokelat memang sangat lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan selai apel isi nastar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Selai Apel isi Nastar memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selai Apel isi Nastar:

  1. Siapkan 4 buah apel manalagi (450 gram apel parut).
  2. Sediakan 150 gram gula pasir.
  3. Ambil 7 buah cengkeh.
  4. Siapkan 2 batang kayu manis.
  5. Gunakan 2 buah daun pandan.
  6. Siapkan 1 buah jeuk nipis (tambah air untuk merendam apel).
  7. Gunakan sckp essence pandan, bisa skip.
BARU  Resep Rendang Ayam, Lezat

Kali ini ada rasa lain yang asam segar dan enak. Nastar dengan isian selai apel yang asam manis dan segar. Karena memakai apel Malang rasanya lebih segar dan enak. Nastar isian selai nanas ini mudah dibuat, lho.

Langkah-langkah membuat Selai Apel isi Nastar:

  1. Kupas apel,rendam dalam air jeruk sebelum di parut supaya tidak browning/ cokelat, parut semua apel..
  2. Masukkan dalam panci/wajan anti lengket, tambahkan cengkeh, kayumanis dan daun pandan, masak hingga air mengering dan kesat..
  3. Tambahkan gula pasir, aduk rata. masak hingga selai mengental dan kalis. tambahkan essence pandan secukupnya. aduk rata..
  4. Simpan dalam wadah, tunggu dingin, baru bentuk bulat2an ukuran 1/2 sdt atau 4-5 gram. simpan dikulkas sebelum selai dipakai..

Bagi yang tidak memiliki oven bisa juga membuat nastar dengan menggunakan wajan anti lengket. Angkat selai nanas dan dinginkan dahulu. Kemudian selai nanas yang telah dingin dibentuk bulat agar memudahkan saat dimasukkan ke dalam. Kue Nastar merupakan satu dari sekian banyak kue lebaran yang paling disukai, karenanya resep kue kering nastar isi Selai nanas ini pun tak pernah sepi peminatnya. Bicara soal Selai sebenarnya bukan cuma satu jenisnya, ada banyak sekali bahan pembuatannya, selain yang disebutkan tadi kita juga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan selai apel isi nastar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!