Bagaimana Menyiapkan 37. Sayur bobor daun ubi jalar yang Lezat Sekali

Diposting pada

37. Sayur bobor daun ubi jalar. Book a B&B in Stykkishólmur online. Sayur bobor daun ubi jalar Icka Priantina @Icka_priantina Pati, Jateng Indonesia. #GA_TheNextLevel. Lihat juga resep Bobor daun ubi jalar enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan 37. Sayur bobor daun ubi jalar yang Lezat Sekali Sayur Bobor Bahan utamanya bayam dan labu siam. Tetapi jika tak suka bayam bisa saja diganti daun kangkung atau daun ubi jalar. Pastikan santannya tak terlalu kental agar rasanya gurih ringan.

Sedang mencari inspirasi resep 37. sayur bobor daun ubi jalar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 37. sayur bobor daun ubi jalar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Book a B&B in Stykkishólmur online. Sayur bobor daun ubi jalar Icka Priantina @Icka_priantina Pati, Jateng Indonesia. #GA_TheNextLevel. Lihat juga resep Bobor daun ubi jalar enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 37. sayur bobor daun ubi jalar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 37. sayur bobor daun ubi jalar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 37. sayur bobor daun ubi jalar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 37. Sayur bobor daun ubi jalar memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 37. Sayur bobor daun ubi jalar:

  1. Sediakan 1/2 ikat daun ketela rambat.
  2. Siapkan 100 ml santan.
  3. Ambil 900 ml air.
  4. Ambil 2 sdt munjung garam.
  5. Ambil 1/2 sdt penyedap/kaldu jamur.
  6. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  13. Ambil 1 buah terasi abc Bakar.
  14. Sediakan Secuil Kencur.
BARU  Resep Capcay kuah.. Anti Gagal

Bisa ditambah tempe agar rasanya makin gurih. Untuk makan siang, sajikan sayur bobor ini dengan tempe goreng, ikan goreng, plus sambal terasi dengan kucuran air jeruk nipis. Limbah ubi jalar berupa batang dan daun dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak. Di Irian Jaya yang sekarang bernama Papua, limbah daun ubi jalar digunakan sebagai pakan ternak kelinci.

Langkah-langkah membuat 37. Sayur bobor daun ubi jalar:

  1. Goreng bumbu lalu ulek.
  2. Tambahkan air kedalam panci yg berisi bumbu halus,daun salam dan daun jeruk.
  3. Lalu masukan santan..sambil di aduk tunggu sampai mendidih.
  4. Masukan daun ubi jalar.tambahkan garam, kaldu jamur dan gula pasir.. Tunggu sampai mendidih, tes rasa dan siap di sajikan.

Daun-daum muda (pucuk), tertama yang berasal dari varietas ubi jalar berdaun kecil dan menjari, dapat dimanfaatkan untuk sayur. Pucuk daun ubi jalar (mentah) Contohnya seperti sayur bobor daun adas, urap daun adas, pecel, lalapan, dan banyak masakan lainnya. Terus terang saya belum pernah memasak daun adas diluar hanya digunakan sebagai bumbu rempah saja, tapi minggu lalu saya tertarik mencobanya ketika melihat daun ini cukup melimpah di Ranch Market. Daun nya dapat meningkatkan trombosit darah bila terkena serangan malaria, daun ubi jalar dapat menjadi alternatif untuk pengobatan bila dipedesaan jauh dari puskesmas atau Rumah Sakit. Komoditas ini mempunyai daya adaptasi luas, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di seluruh nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 37. Sayur bobor daun ubi jalar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!