Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki Anti Gagal

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki Anti Gagal Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Anda sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam teriyaki memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 2 bks Kecap.
  3. Gunakan 7 Cabai rawit merah.
  4. Siapkan 8 Bawang merah.
  5. Ambil 5 Bawang putih.
  6. Ambil 1 Kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  9. Gunakan 2 lmbr Daun jeruk.
  10. Ambil 1 buah Bawang bombay.

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Potong ayam dadu2..
  2. Lalu ayam dimarinasi (pakai saus tiram).
  3. Haluskan bumbu cabai,bawang merah,kemiri,bawang putih,jahe,lengkuas..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai mendidih lalu masukan ayam yang sudah dipotong dadu,oseng hingga merata masukan kecap,daun jeruk dan terakhir bawang bombay aduk sampai merata dan bumbu meresap..
  5. Ayam teriyaki siap disajikan.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!