Resep Tongseng Kambing Muda yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Muda yang Bisa Manjain Lidah

Tongseng Kambing Muda.

Resep Tongseng Kambing Muda yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing muda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing muda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing muda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing Muda memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng Kambing Muda:

  1. Ambil Daging Kambing Muda, potont dadu.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Ambil Bawang Merah.
  4. Siapkan Bawang Putih.
  5. Siapkan Jahe.
  6. Sediakan Cabe Merah.
  7. Gunakan Kemiri, di sangrai terlebih dahulu ya.
  8. Ambil Bumbu Kasar.
  9. Sediakan Sereh.
  10. Gunakan Daun Salam.
  11. Sediakan Daun Jeruk.
  12. Ambil Lengkuas.
  13. Siapkan Daun Bawang dan Tomat.
  14. Siapkan Cabe Rawit utuh,.
  15. Sediakan Kol.
  16. Siapkan Garam, totole dan merica.
  17. Siapkan Bumbu Rempah.
  18. Sediakan Ketumbar Halus.
  19. Siapkan Jintan.
  20. Ambil Kayu Manis, di patahin.
  21. Sediakan Bunga Lawang.
  22. Siapkan Kapulaga.
  23. Ambil Pala, di keprek.
  24. Siapkan Bumbu tambahan.
  25. Ambil Kecap manis.
  26. Siapkan Kara.
  27. Siapkan Bawang goreng.

Cara menyiapkan Tongseng Kambing Muda:

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi dan tanek, masukkan juga daun salam, daun jeruk, lengkuas, sereh dan ketumbar, tumis sampai wangi dan matang..
  2. Kemudian masukkan daging nya dan aduk rata, diamkan sebentar sampai warna daging berubah. Lalu masukkan semua rempah dan aduk rata, diamkan sejenak. Menyusul air secukupnya ya. Usahakan semua daging tenggelam biar cukup sampai nanti daging mateng..
  3. Biarkan mendidih dan posisi daging hampir matang, masukkan kecap manis, cabe rawit, garam, merica, totole dan santan nya. Aduk rata dan pelan, tunggu sampai matang ya..
  4. Pas daging udah matang dan rasa udah pas, masukkan kol, daun bawang dan tomat nya, aduk rata dan masak sebentar aja ya, biar kol nya tetap renyah..
BARU  Resep Gule Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng kambing muda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!