Resep Bobor Sawi Putih, Lezat

Diposting pada
Resep Bobor Sawi Putih, Lezat

Bobor Sawi Putih. Save on items across our Range, including Homewares, Furniture, Appliances & Garden. Sawi putih yang ada di kulkas bisa Anda buat menjadi sayur bobor yang enak. Masukkan bawang putih yang sudah dipotong.

Resep Bobor Sawi Putih, Lezat Dapat menggunakan bayam, lembayung, atau sawi. Kali ini akan membuat sayur bobor dengan menggunakan sawi. Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor sawi putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Save on items across our Range, including Homewares, Furniture, Appliances & Garden. Sawi putih yang ada di kulkas bisa Anda buat menjadi sayur bobor yang enak. Masukkan bawang putih yang sudah dipotong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sawi putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor sawi putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor sawi putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Sawi Putih menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Sawi Putih:

  1. Siapkan 10 Lembar Sawi Putih, potong-potong.
  2. Siapkan 10 butir Telur Puyuh Rebus.
  3. Ambil 1 buah Wortel, potong-potong.
  4. Ambil 125 gram Tempe, potong dadu besar.
  5. Siapkan 1,5 sdt Garam.
  6. Ambil 1 sdt Gula Pasir.
  7. Sediakan 1 bungkus Santan Instan (65 ml).
  8. Ambil 1 liter Air.
  9. Gunakan Bumbu Halus:.
  10. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  12. Siapkan 2 butir Kemiri Sangrai.
  13. Ambil 1 ruas Kencur, ukuran besar.
  14. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong bumbu kuning yang Lezat Sekali

Baca juga: Resep Jus Sayur Caisim yang Enak, Perhatikan Campurannya Soto Pedas. Browse By Category Sayur Bobor Sawi. Makanan murah bukan berarti makanan tak enak. Sayur bobor. jangan pandang sebelah mata sayur ini karena disamping murah namun sayur ini sangatlah bergizi.

Cara membuat Bobor Sawi Putih:

  1. Didihkan air, lalu masukkan bumbu halus. Masukkan juga daun salam, daun jeruk, dan laos. Aduk rata..
  2. Masukkan tempe, telur puyuh, dan wortel. Tuang santan, aduk rata. Masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah..
  3. Masukkan sawi putih. Beri garam dan gula pasir. Aduk rata, tes rasa. Masak kembali hingga mendidih, angkat..
  4. Bobor Sawi Putih siap disajikan dengan taburan bawang goreng ♥️♥️..

Jangan khawatir, saya akan menyajikan resep makanan sayur bobor sawi yang mudah dibuat dan tentunya memiliki rasa yang enak. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin. Sawi putih juga bisa menjadi penambah kelezatan pada hidangan seperti mie godog, atau mie rebus Jawa. Lembutnya mie telur dengan kuah panas makin nikmat dan sehat karena ditambah renyahnya sayuran seperti wortel dan sawi putih. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Sawi Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!