Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing bakar sambal kacang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing bakar sambal kacang Anti Gagal

Iga kambing bakar sambal kacang. Lihat juga resep Iga Kambing Bakar Saus Manis enak lainnya. Lihat juga resep Iga Kambing Bakar Saus Manis enak lainnya. Resep iga bakar penyet dengan sambal matah, cocok buat olahan daging kurban Idul Adha.

Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing bakar sambal kacang Anti Gagal Dibandingkan dengan bagian jenis daging selain iga, teksturnya lebih empuk sehingga ketika dimasak tidak memerlukan waktu yang lama. Sambal: haluskan semua bahan, kecuali madu dan air, kemudian larutkan dengan madu dan air. Tambahkan kecap manis, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap Inggris, garam, gula pasir, dan merica.

Lagi mencari ide resep iga kambing bakar sambal kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing bakar sambal kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga kambing bakar sambal kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan iga kambing bakar sambal kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Iga Kambing Bakar Saus Manis enak lainnya. Lihat juga resep Iga Kambing Bakar Saus Manis enak lainnya. Resep iga bakar penyet dengan sambal matah, cocok buat olahan daging kurban Idul Adha.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah iga kambing bakar sambal kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga kambing bakar sambal kacang memakai 38 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Iga kambing bakar sambal kacang:

  1. Gunakan Iga kambing.
  2. Ambil air.
  3. Ambil daun jeruk.
  4. Sediakan daun salam.
  5. Sediakan cengkeh.
  6. Siapkan pala,tumbuk kasar.
  7. Gunakan lada hitam utuh.
  8. Ambil Garam.
  9. Sediakan Gula pasir secukupnya (boleh di ganti vitsin atau kaldu bubuk).
  10. Gunakan jahe iris tipis tipis.
  11. Sediakan lengkuas geprek.
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Siapkan bawang merah.
  14. Gunakan bawang putih.
  15. Ambil kemiri.
  16. Ambil lada putih.
  17. Siapkan lada hitam.
  18. Ambil tomat.
  19. Siapkan Bahan saos (campur jadi satu).
  20. Siapkan kecap manis.
  21. Sediakan saos tiram.
  22. Siapkan kecap inggris.
  23. Sediakan gula pasir.
  24. Ambil kaldu bubuk.
  25. Sediakan Air kaldu secukupnya untuk merebus ± 200 ml.
  26. Ambil Bumbu kacang.
  27. Ambil kacang tanah goreng.
  28. Ambil bawang putih.
  29. Ambil cabai rawit.
  30. Sediakan cabai merah.
  31. Sediakan terasi.
  32. Sediakan gula jawa.
  33. Siapkan Garam dan vitsin.
  34. Sediakan air jeruk nipis.
  35. Gunakan Air secukupnya untuk menghaluskan.
  36. Siapkan Lalapan.
  37. Gunakan timun (skip).
  38. Sediakan tomat.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kambing, Sempurna

Iga kambing muda yang digoreng, disajikan bersama sambal kecap. Saus kacang yang langsung lumer di atas iga sangat menggoda, dan membuat lidah tidak bisa berhenti menyantapnya. Ingin mencoba? silakan cek di sini. Kambing kacang salah satu ras unggul yang pertama kali di kembangkan di Indonesia.

Cara menyiapkan Iga kambing bakar sambal kacang:

  1. Alup alupi iga kambing lalu bilas hingga bersih..
  2. Masukkan iga dan bumbu cemplung ke dalam panci,tuang air hingga seluruh daging tertutupi air,lalu rebus selama 1 jam atau hingga iga empuk dengan sedang..
  3. Haluskan bahan bumbu halus,campur jadi satu bahan saos.sisihkan..
  4. Masukkan semua bahan bumbu kacang kecuali air jeruk nipis dalam blender,lalu blender tidak terlalu halus.sisihkan.
  5. Tiriskan iga,ambil kira2 200 ml air kaldunya..
  6. Tumis bumbu halus hingga wangi,tuang bahan saos aduk rata,masukkan iga rebus dan 200 ml air kaldu rebusan tadi,masak dengan api kecil hingga kuah mengental,angkat..
  7. Bakar iga hingga kira2 garing luarnya,(jangan lama lama membakarnya atau memanggangnya)..
  8. Tumis bumbu kacang hingga kadar air berkurang dan sedikit mengental,tambahin kecap manis dan air jeruk nipis,cicipi asin manisnya..
  9. Sajikan iga kambing bersama lalapan dan sambal kacangnya..

Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? Selain resepi kambing bakar sambal kicap ni, saya pernah kongsikan resepi kambing bersama sos lada hitam. Sos lada hitam ni pula boleh dimakan bersama ayam bakar, chicken chop dan sebagainya. Boleh juga digunakan untuk membuat burger prosperity.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga kambing bakar sambal kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!