Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing yang Enak Banget

Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Lihat juga resep Tongseng Kambing khas Jogja enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Tongseng Kambing yang Enak Banget Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya.

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Lihat juga resep Tongseng Kambing khas Jogja enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng Kambing:

  1. Sediakan daging kambing (sudah di godok empuk).
  2. Siapkan kol (dari 1 buah kol).
  3. Sediakan tomat.
  4. Sediakan cabe rawit sekitar (utuh).
  5. Ambil daun bawang (sesuai selera aja).
  6. Sediakan daun salam.
  7. Ambil daun jeruk.
  8. Siapkan sereh (geprek).
  9. Ambil santan tropicana slim (rendam dgn air sesuai petunjuk).
  10. Gunakan jinten bubuk.
  11. Gunakan garam.
  12. Gunakan gula.
  13. Siapkan kaldu jamur/kaldu sapi.
  14. Ambil bawang goreng.
  15. Sediakan BAHAN HALUS :.
  16. Siapkan cabe keriting merah (sesuaikan selera).
  17. Siapkan cabe rawit merah.
  18. Ambil kemiri (sangrai dulu).
  19. Sediakan lengkoas.

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

BARU  Resep Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang Sempurna

Cara membuat Tongseng Kambing:

  1. Tumis semua bumbu halus hingga wangi dengan sereh, daun salam, dan daun jeruk..
  2. Setelah bumbu wangi beri sisa air godokan kambing jika masih ada atau beri sedikit air, kemudian beri kentang jika suka….saya pakai hehe.
  3. Kemudian aduk hingga mengental dan masukkan potongan daging kambing dan tumisa sebentar hingga bumbu meresap (kuah mengental)..
  4. Kemudian masukkan cabe buahan jangan potong….nanti jadi jika yang makan ingin lebih pedas bisa hancurkan sendiri saat di makan di piringnya…jadi tongsengnya tidak terlalu pedas…tapi tehnik sesuaikan selera ibu² aja hehe.
  5. Setelah itu masukkan rendaman air santan ke dalam tumisan dan beri lagi tambahan air 2x lipat dari takaran rendaman santan, dan biarkan hingga matang dan meresap…banyakannya kuah sesuaikan selera saja…mau agak mengental atau banyak kuah ;).
  6. Kira² 2-3 menit sebelum diangkat, masukkan potongan kol godok sebentaran saja kemudian masukkan tomat dan daun bawang biarkan sekitar semenit saja kemudian angkat…jadj tomat dan kolnya masih kres² hehe.
  7. Tabur bawang goreng jika ada kemudian sajikaaaan ♡.

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih tajam & Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat. reseptongsengkambing #tongsengkambing #reseptongsengkambingtanpasantan Tongseng kambing merupakan hidangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!