Bagaimana Membuat Ayam Pop yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Pop yang Lezat

Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang.

Bagaimana Membuat Ayam Pop yang Lezat This is my mantra from now on.https. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang.

Anda sedang mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam pop enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam pop yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pop menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop:

  1. Ambil 1 ekor ayam potong 4 (me : 6 paha ayam utuh).
  2. Siapkan 200 ml air (me : air kelapa).
  3. Sediakan 1,5 sdm cuka (me : skip).
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1,5 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam suwir pedas Anti Gagal

Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Ayam pop merupakan olahan ayam goreng tanpa kulit sehingga bisa dipastikan rendah lemak. Masakan ini merupakan masakan khas dari daerah Minang.

Langkah-langkah membuat Ayam Pop:

  1. Kuliti ayam, cuci bersih, kucuri jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit. Cuci lagi..
  2. Masak ayam bersama air dan bumbu halus sampai air menyusut..
  3. Goreng ayam. Sebentar saja, balik. Angkat..
  4. Sajikan bersama lalapan & sambal. (lihat resep).
  5. Bisa juga untuk stok harian. Simpan dalam wadah dan taruh di kulkas..

Rasanya yang enak, lezat, dan rendah. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Pop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!