Cara Gampang Membuat Bobor Bayam #36 Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Bayam #36 Anti Gagal

Bobor Bayam #36. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Cara Gampang Membuat Bobor Bayam #36 Anti Gagal Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Lagi mencari ide resep bobor bayam #36 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam #36 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam #36, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam #36 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bobor bayam #36 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam #36 memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Bayam #36:

  1. Siapkan 2 ikat bayam, ambil daun dan batang muda saja.
  2. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  3. Gunakan 1 ruas laos, geprek.
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Ambil 2 sdm ketumbar halus.
  6. Ambil 4 lembar Daun salam.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 sdt micin jamur.
  9. Sediakan Bumbu Halus :.
  10. Ambil 7 buah bawang merah.
  11. Ambil 5 buah bawang putih.
  12. Ambil 2 cm kencur.
  13. Sediakan 4 butir kemiri.
BARU  Resep Buntil Daun Singkong Anti Gagal

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam #36:

  1. Siapkan bumbu yang diperlukan. Blender bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus dengan 1 sdm minyak goreng. Setelah wangi,tambahkan ebi. Masukkan sereh, laos, daun salam, lada bubuk dan ketumbar bubuk. Tambahkan garam dan penyedap jamur jika suka. Koreksi rasa..
  3. Setelah mendidih, masukkan bayam. Masak hingga layu saja, tidak perlu terlalu lama karena bayam cepat empuk. Angkat dan taburkan bawang goreng.

Ketika membuat sayur bobor bayam sebaiknya jangan dipanaskan kembali ya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Sayur bobor bayam ini aslinya sudah sangat dikenal terutama untuk wilayah jawa tengah dan jawa timur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam #36 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!