Resep Sop Daging Kambing Mudah yang Lezat

Diposting pada
Resep Sop Daging Kambing Mudah yang Lezat

Sop Daging Kambing Mudah.

Resep Sop Daging Kambing Mudah yang Lezat

Lagi mencari inspirasi resep sop daging kambing mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging kambing mudah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging kambing mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop daging kambing mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop daging kambing mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Daging Kambing Mudah memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Daging Kambing Mudah:

  1. Sediakan Daging kambing.
  2. Gunakan wortel.
  3. Siapkan kentang.
  4. Siapkan Bumbu Halus.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Gunakan merica butir.
  7. Siapkan garam.
  8. Ambil Bumbu Cemplung.
  9. Ambil cengkeh.
  10. Siapkan kayu manis secukupnya (bisa bubuk/batang).
  11. Siapkan sledri.
  12. Siapkan daun bawang iris besar.
  13. Siapkan tomat potong-potong.

Cara menyiapkan Sop Daging Kambing Mudah:

  1. Siapkan panci presto, cuci bersih daging kambing(disini saya pakai bagian kaki) jika air sudah mendidih, masukkan daging kemudian tutup pancinya biarkan sampai kurang lebih 15 menit dari mulai berbunyi desis kemudian matikan api dan diamkan, jangan langsung dibuka karena berbahaya bisa mledug tutup pancinya / jika mau tarik tuas atas dan tahan menggunakan pencapit utk mengeluarkan uap yang ada di dalamnya hingga tidak berbunyi lagi, dan tutup panci bisa dibuka dengan aman..
  2. Keluarkan dagingnya dinginkan, masukkan cengkeh dan kayu manis(disini saya pakai bubuk) untuk menghilangkan bau prengus kambing nya.. tuang kuah kaldu td ke panci baru atau silahkan disesuaikan masing2 ya.
  3. Potong-potong wortel dan kentang sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam kuah sop, lanjut masukkan tomat dan daun bawang sledri nya, terakhir masukkan daging kambing nya yang sudah di potong-potong.
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi kemudian tuang ke dalam panci sop, aduk kembali hingga mulai mendidih kemudian matikan api, sisihkan.
  5. Bonus membuat tempe/tahu tepung kriuk: Bawang putih, ketumbar, garam di haluskan beri tepung terigu & tepung beras 1:1, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai agak kental dan beri irisan daun bawang.. balurkan pada tempe/tahu dan goreng hingga kecoklatan dengan api sedang.
  6. Bonus : Untuk sambel pendamping: haluskan cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, tomat, kemudian beri garam dan gula secukupnya, terakhir kucurkan peresan jeruk limau diatasnya..
BARU  Bagaimana Membuat Tumis daging kambing pedas daun jeruk Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop daging kambing mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!