Resep Bobor Bayam Jagung, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Jagung, Menggugah Selera

Bobor Bayam Jagung. Soup made with coconut milk or sayur bobor is one of the alternatives in cooking vegetables. This cooking technique is very popular among Central Javanese people. Namun, kesegaran dan rasa gurihnya bisa membuatmu ingin terus tambah nasi.

Resep Bobor Bayam Jagung, Menggugah Selera Sering menjadi menu harian di keluarga Jawa, sayur bobor pada umumnya berisikan. Contek Resep Bobor Bayam Jagung yang sedap ini agar bisa langsung kita sajikan untuk menu sahur. Baca Juga: Resep Bayam Siram Daging Lada Hitam Enak, Hidangan Sehat Dan Lezat Untuk Disajikan Malam Hari.

Lagi mencari inspirasi resep bobor bayam jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam jagung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Soup made with coconut milk or sayur bobor is one of the alternatives in cooking vegetables. This cooking technique is very popular among Central Javanese people. Namun, kesegaran dan rasa gurihnya bisa membuatmu ingin terus tambah nasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Bayam Jagung menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor Bayam Jagung:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 2 buah jagung ukuran sedang.
  3. Sediakan secukupnya air.
  4. Sediakan 1 bks santan instan @65 ml.
  5. Ambil Bumbu :.
  6. Sediakan 5 siung bamer.
  7. Ambil 3 siung baput.
  8. Gunakan 1 buah kencur.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 5 lbr daun salam.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Ambil 1 sdt ketumbar butir.
  13. Siapkan secukupnya garam, kaldu jamur, dan gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sambal terong cabe hijau Anti Gagal

Cara Membuat Sayur Bayam Bobor Jagung. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Jagung yang Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bobor Bayam. Setelah bahan dan bumbu di atas dipersiapkan maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu siangi bayam yang telah anda siapkan. Kupas labus siam, lalu potong berbentuk dadu dengan ukuran sesuai selera.

Cara menyiapkan Bobor Bayam Jagung:

  1. Potong² bayam dan pipil jagung, cuci bersih. cuci bersih semua bumbu, lalu iris² bamer dan baput, ulek sedikit kemiri dan ketumbar, geprek kencur dan lengkuas..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis semua bumbu hingga harum. lalu kemudian tambahkan air, didihkan. setelah itu masukkan santan, aduk² terus agar santan tidak pecah. kemudian beri garam, kaldu jamur, dan gula. aduk rata..
  3. Kemudian masukkan jagung dan bayam, didihkan sebentar, tes rasa dan matikan api. setelah itu sajikan dgn ikan asin yg sdh di goreng..

SajianSedap.com – Resep Sayur Bobor Bayam Jagung Wortel, hidangan dengan kuah santan nikmat ini cocok untuk menu sahur nanti. Praktis banget kan kalau ingin membuat Resep Sayur Bobor Bayam Jagung Wortel yang enak ini untuk menu sahur nanti pagi? Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Bobor Bayam Dan Jagung. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Bobor Bayam Dan Jagung. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!