Resep Sate Kambing, Enak

Diposting pada
Resep Sate Kambing, Enak

Sate Kambing.

Resep Sate Kambing, Enak

Lagi mencari ide resep sate kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing:

  1. Sediakan daging kambing potong dadu.
  2. Sediakan BUMBU HALUS untuk celupan:.
  3. Siapkan bawang putih.
  4. Sediakan ketumbar butir.
  5. Gunakan merica butir.
  6. Gunakan kemiri.
  7. Sediakan garam/sesuai selera.
  8. Ambil gula jawa.
  9. Sediakan asam jawa rendam air hangat.
  10. Gunakan kecap manis.
  11. Ambil pelengkap:.
  12. Siapkan Kol,tomat,bawang merah.
  13. Ambil Kecap manis.
  14. Siapkan Bubuk lada.

Cara membuat Sate Kambing:

  1. Cuci bersih daging dan potong dadu. Perhatikan arah serat saat memotong agar daging bisa empuk. Jangan terlalu tebal juga jangan terlalu tipis. Kalau ketipisan sate terlalu garing. Tusuk -tusuk daging dg tusukan sate..
  2. Haluskan bumbu halus dan beri air sekitar 350 ml,tuang i kecap manis. Beri sedikit penyedap bila suka. Aduk-aduk agar bumbu tercampur merata,terus masukkan tusukan sate ke bumbu ini dan rendam beberapa saat agar bumbu meresap..
  3. Bolak balik tusukan sate agar bumbu merata dan meresap. Terus bakar sate dengan api sedang.saya membakarnya diatas kompor gas ya moms. Lebih enak kalau pakai areng sih sebenarnya. Sesekali sate yg dibakar dibalik dan dimasukkan ke bumbu lagi. Bakar sampai matang kecoklatan. Lakukan sampai tusukan sate habis..
  4. Taruh dipiring saji,taburi dg bubuk lada dan tuangi kecap manis. Kalau suka pedas bisa diberi cabe rawit uleg atau rajang,suka-suka saja. Sajikan bersama pelengkapnya yaitu: bawang merah rajang agak tebal,kol rajang kasar,tomat iris kotak memanjang. Siap disantap.♥♥♥.
BARU  Resep Tulang kambing bumbu soto yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!