Resep Ayam teriyaki ala me ? yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki ala me ? yang Lezat

Ayam teriyaki ala me ?. Culinary membagikan resep Chicken Teriyaki dengan saus teriyaki yang di buat sendiri. Saus teriyaki ternyata sangat mudah di bikin. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Resep Ayam teriyaki ala me ? yang Lezat Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging. Ayam teriyaki sendiri, untuk saat ini memang mudah sekali di temui dimana-dimana. Terutama restauran ala jepang yang biasanya berada di dalam mall.

Lagi mencari inspirasi resep ayam teriyaki ala me ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki ala me ? yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki ala me ?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam teriyaki ala me ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Culinary membagikan resep Chicken Teriyaki dengan saus teriyaki yang di buat sendiri. Saus teriyaki ternyata sangat mudah di bikin. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam teriyaki ala me ? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam teriyaki ala me ? memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam teriyaki ala me ?:

  1. Ambil 300 gr fillet ayam,iris tipis2.
  2. Sediakan 1 buah bawang Bombay yang besar, iris memanjang.
  3. Sediakan 2 sdm angciu/cooking wine.
  4. Gunakan 2 sdm kecap inggris.
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  6. Ambil 2 sdm kecap asin.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis.
  8. Siapkan secukupnya Lada hitam.
  9. Gunakan Minyak secukupnya untuk menumis.
  10. Siapkan 100 ml air matang.
BARU  Bagaimana Membuat Bolu pisang coklat kukus super ngembang yang Bisa Manjain Lidah

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung KFC. Ayam chicken teriyaki biasanya disajikan dengan nasi putih yang bertabur wijen, aneka salad. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang. Bila anda belum sempat ke restoran jepang atau anda ingin membuat sendiri ayam teriyaki dirumah buat keluarga anda tercinta bisa anda dapatkan resep dan.

Langkah-langkah membuat Ayam teriyaki ala me ?:

  1. Siapkan wadah untuk ayam yang sudah di iris tipis, lalu masukan semua bahan basah kecap inggris,angciu/cooking wine,saus tiram,kecap asin,kecap manis. Aduk rata. Lalu diamkan ke dalam kulkas kurang lbh 30 menit..
  2. Setelah 30 menit,keluarkan daging ayam tadi siap untuk di masak. Panaskan teflon dengan api sedang. Masukan bawang Bombay,tumis hingga harum..
  3. Masukan daging ayam tadi ke dalam teflon aduk rata hingga ayam masak kecoklatan..
  4. Lalu tambahkan air sampai mendidih atau daging ayam matang semua. Cek rasa. Sajikan dengan nasi hangat,selamat menikmati ??.

Dari negeri asalnya, Jepang, resep masakan ayam teriyaki memang sangat di sukai oleh warga masyarakat Jepang. Jadi tidak salahnya jika Anda Bahan dasar dari resep ayam teriyaki Jepang paling maknyus ini adalah filet ayam. Anda bisa memilih filet ayam bagian dada ataupun paha ayam. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki ala me ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!