Resep Sayur bobor lembayung(mbayung) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur bobor lembayung(mbayung) yang Bisa Manjain Lidah

Sayur bobor lembayung(mbayung). Lihat juga resep Sayur Bobor Mbayung Solo enak lainnya. Lembayung atau mbayung merupakan daun dari kacang panjang. Daun lembayung termasuk sayur yang banyak difavoritkan oleh masyarakat, karena tidak hanya nikmat tapi juga kaya nutrisi.

Resep Sayur bobor lembayung(mbayung) yang Bisa Manjain Lidah Resep Memasak Sayur Lembayung Bobor Daun Kacang Panjang yang Enak khas Jawa Tengah, daun kacang panjang di Jawa lebih dikenal dengan nama Mbayung atau Lembayung, sering dimasak menjadi sayur dengan kuah santan yang cukup enak dan sedap dimakan, cara membuat resep sayur daun panjang juga tidak terlalu susah, dan bahannya mudah didapat biasa dijual tukang sayur keliling. Padahal sayur bobor lembayung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor lembayung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Lagi mencari ide resep sayur bobor lembayung(mbayung) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor lembayung(mbayung) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bobor Mbayung Solo enak lainnya. Lembayung atau mbayung merupakan daun dari kacang panjang. Daun lembayung termasuk sayur yang banyak difavoritkan oleh masyarakat, karena tidak hanya nikmat tapi juga kaya nutrisi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor lembayung(mbayung), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bobor lembayung(mbayung) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bobor lembayung(mbayung) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bobor lembayung(mbayung) menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bobor lembayung(mbayung):

  1. Gunakan 2 ikat lembayung(direbus dulu).
  2. Ambil 4 daun jeruk.
  3. Gunakan 2 daun salam.
  4. Siapkan 1/4 kelapa.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 4 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 biji kemiri.
  9. Ambil Sejumput tumbar.
  10. Gunakan 2 cm kunyit.
  11. Sediakan 2 cm kencur.
  12. Siapkan Bumbu pelengkap.
  13. Sediakan 1 butir kecil gula jawa.
  14. Gunakan 1 sendok gula pasir.
  15. Sediakan 1 sdm penyedap.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  18. Gunakan 1 sdt kdu sapi.
  19. Gunakan Sejumput ebi.
  20. Siapkan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep ? Capcay Bakso, Enak Banget

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor lembayung yang enak di mana pun anda. Ada yang kenal dengan sayur lembayung, nggak? Lembayung atau mbayung merupakan daun dari kacang panjang. Daun lembayung termasuk sayur yang banyak difavoritkan oleh masyarakat, karena tidak hanya nikmat tapi juga kaya nutrisi.

Cara menyiapkan Sayur bobor lembayung(mbayung):

  1. Rebus daun lembayung sampai matang.
  2. Haluskan bumbu halus,.
  3. Tumis bumbu halus,sampai harum dan masukkan santan beserta daun jeruk dan daun salam.
  4. Masukkan daun lembayung, dan kasih bumbu pelengkap.
  5. Tunggu sampai mendidih dan cek rasa.
  6. Selamat mencoba bunda,,,,.

Diantara kandungan nutrisi dalam lembayung, antara lain : Vitamin A, Vitamin B, karbohidrat, protein, kalori, fosfor, zat besi dan lain sebagainya. Padahal sayur bobor lembayung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor lembayung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bobor lembayung enak di mana pun anda berada. Sayur Daun Lembayung, atau jika dalam bahasa Jawa kadang di sebut Mbayung.gitu aja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bobor lembayung(mbayung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!