Resep Tongseng kambing (santan version) – ala widi, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongseng kambing (santan version) – ala widi, Lezat Sekali

Tongseng kambing (santan version) – ala widi. Tongseng kambing kuah santan. daging kambing,potong sesuai selera, lalu rebus smpe empuk•kol ukuran sedang, iris agak kasar•cabe rawit•daun widi anuntama. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Berikut cara membuat tongseng kambing tanpa santan yang mudah diikuti.

Resep Tongseng kambing (santan version) – ala widi, Lezat Sekali Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai. Hanya saja kuah tongseng tidak sekental dan semedok gulai. Selain daging kambing, resep ini tentunya dapat kamu gunakan untuk daging jenis lainnya serta berbagai bagian darinya.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing (santan version) – ala widi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing (santan version) – ala widi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tongseng kambing kuah santan. daging kambing,potong sesuai selera, lalu rebus smpe empuk•kol ukuran sedang, iris agak kasar•cabe rawit•daun widi anuntama. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Berikut cara membuat tongseng kambing tanpa santan yang mudah diikuti.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing (santan version) – ala widi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing (santan version) – ala widi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing (santan version) – ala widi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng kambing (santan version) – ala widi memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng kambing (santan version) – ala widi:

  1. Sediakan daging kambing. Potong kecil2/ sesuai selera.
  2. Ambil daun kol, iris2.
  3. Ambil wortel, potong korek api.
  4. Ambil bt daun bawang, potong sktr 2 cm an.
  5. Ambil tomat, iris2.
  6. Siapkan Santan kara uk kecil.
  7. Sediakan Bumbu (aq iris2, lg mls blend/ulek) :.
  8. Ambil bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Sediakan cabe oren.
  11. Sediakan cabe merah.
  12. Gunakan Tambahan :.
  13. Ambil jahe memarkan.
  14. Gunakan bt serai memarkan.
  15. Sediakan lengkuas memarkan/iris.
  16. Siapkan daun salam.
  17. Gunakan kunyit bubuk.
  18. Siapkan ketumbar bubuk.
  19. Siapkan kecap manis (sesuai selera masing2).
  20. Siapkan gula, garam, kaldu bubuk.
  21. Siapkan Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Marak kambing yang Enak Banget

Resep tongseng kambing tanpa santan dan tak bau prengus. Hay semua, kali ini kami mau share Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Lezat dan mudah, yang penasaran sama resepnya. Resep tongseng kambing tanpa santan dan tak bau prengus. Hay semua. kali ini aku mau bikin resep dan cara mudah memasak tongseng kambing tanpa santan empuk dan pedas enak.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing (santan version) – ala widi:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih, lengkuas, serai, jahe, kunyit, ketumbar dan daun salam. Tunggu hingga wangi..
  2. Masukan daging kambing. Tambahkan air secukupnya. Aduk2. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. (gulanya terakhiran aja, katanya biar daging cpt empuk jgn pk gula dl). Masak hingga daging empuk. Tambahkan air bila perlu..
  3. Masukkan santan, aduk2. Lanjut wortel. Tambahkan gula dan kecap manis. Tunggu wortel agak lunak..
  4. Masukkan kobis, tomat dan daun bawang. Aduk sebentar sj jangan kelamaan, biar sayurnya seger kress kress. Koreksi rasa. Jika sdh pas, segera matikan kompor..
  5. Angkat. Sajikan..

Resep dan Cara Membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan yang Lezat. Bisa jadi alternatif olahan kambing yang lebih sehat. Nah, buat kamu yang ingin lebih sehat, bisa membuat tongseng kambing tanpa santan. Rasanya tetap gurih dan lezat, kok. Tongseng kambing tanpa santan (Foto : Instagram/@regunancha).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing (santan version) – ala widi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!