Cara Gampang Membuat Ayam pop Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam pop Anti Gagal

Ayam pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Cara Gampang Membuat Ayam pop Anti Gagal Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang.

Lagi mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pop enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam pop yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam pop menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam pop:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Siapkan Air kelapa (kalo aku pake hydrococo lebih praktis soalnya).
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 bh sereh di geprek.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Gunakan Bahan halus :.
  9. Siapkan 8 siung bawang merah.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Ambil 3 butir kemiri.
  12. Ambil 1/2 ruas jahe.
  13. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Pepes Tahu Kemangi yang Enak

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung.

Langkah-langkah membuat Ayam pop:

  1. Potong ayam lalu cuci bersih balurkan dgn jeruk nipis sisihkan (klo aku ayamnya buang kulitnya).
  2. Kemudian blender bahan halus lalu masukkan ke dalam wajan bersama daun jeruk daun salam dan sereh.
  3. Setelah itu cuci lagi ayam dan masukkan ke dalam wajan aduk2 dan tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya.
  4. Dan terakhir masukkan air kelapa (hydrococo) kalo kurang boleh di tambah air biasa sedikit.
  5. Lalu nyalakan kompor dan aduk sbntr dan di masak hingga air menyusut.
  6. Setelah air menyusut angkat ayam dan goreng sebentar di minyak yg tidak terlalu panas (goreng ayam sekilas aja) lalu angkat dan hidangkan.

Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam. Ayam pop merupakan olahan ayam goreng tanpa kulit sehingga bisa dipastikan rendah lemak. Masakan ini merupakan masakan khas dari daerah Minang. Rasanya yang enak, lezat, dan rendah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam pop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!