Resep Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit) Anti Gagal

Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit).

Resep Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit) Anti Gagal

Lagi mencari ide resep dendeng ragi kambing (resep ibu favorit) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng ragi kambing (resep ibu favorit) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng ragi kambing (resep ibu favorit), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan dendeng ragi kambing (resep ibu favorit) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dendeng ragi kambing (resep ibu favorit) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit) memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit):

  1. Sediakan daging kambing (sayat" tipiss).
  2. Gunakan kelapa ukuran sedang/ 1 butir buesar (paruttt).
  3. Ambil >> Bumbu halus.
  4. Gunakan bawang putih besar.
  5. Siapkan bawang merah besar.
  6. Sediakan kemiri.
  7. Ambil jahe.
  8. Sediakan kunyit.
  9. Sediakan kencur.
  10. Sediakan utuh lengkuas.
  11. Siapkan ketumbar.
  12. Ambil batik gula merah + kurleb 1/2 sdm garam + 1 saccet masako sapi (blh skip) blh pake vetsin kalau suka.
  13. Ambil >> Bahan tambahan.
  14. Siapkan telur.
  15. Sediakan kanji.

Cara membuat Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit):

  1. NOTE : 1). kalau ingin dagingx empuk sayat mengikuti serat, dan blh di rendam parutan nanas menit 15 menitan… (2). pilih kelapa yg tidak telalu tuaa (sedang) kalau ketuaan nnti gempral ihihihi jadi serundeng….. 3). kalo bs daging kambing jangan di cuci biar g arus / amis dan alott.. (4). kalo suka legit tambah 1/2 sdm gula pasir, saya td tmbh segitu jadi pass bgt.
  2. Haluskan semua bumbuu halus (saya uleg, cz ibu menentang keras memblender bumbu katax g gurih, aihh mahh nurutt dahh dr pd kualat mlh g mateng ihihihihi).
  3. Ambil daging, masukan bumbu kira"1/4 atau secukupnya aduk" rata diamkan bentar biar agak mresap, tambahkan telur aduk rata sisihkan…
  4. Sisa bumbu campur dengan kelapa aduk"tambahkan kanji aduk" rata test rasa (asin manisx),,,,.
  5. Masukan campuran daging tadi ke dalam campuran kelapa,, aduk"hingga rata agak remas" ya,,,.
  6. Ambil 1 lembar daging yg udah di campur tadi,, sambil tempel"kan kelapax agak di tekan" lakukan hingga habis,, (kalau suka garing tipis" aja nempelin kelapanya).
  7. Panaskan minyk goreng secukupnya masukan dendengnya, masak dengan minyak panas tapi api kecil biar dagingx matng dan luarnya g langsung item,,, tiriskan siap (fto minyakx kliatan gelap efek flash ihihihi gelap di d dapur mati lampu).
  8. Abang suka bgt, saya jg paling cocok sama dendeng ibu, rasax g manis aja jadi g ngeri di makan, manis, gurihh passs bgtt dan ini jelas cocok bgt buat dendeng sapi aslix memang punya sapi ihihihi.
  9. 1 piring 2 versi ihihihi.. Yg utuh itu hasil gorengan saya, yg pisah"itu ibu yg goreng gr" saya tinggal nemuin tamu wkwkwk klo blh jujur saya suka yg protol kriwil" asik ihihihi.
  10. Yumiiiiii g bau kambing sama sekali,bs nambah"naci teluss (mohon tdk mengomentari fto ihihi kena saya paling g bs platting n fto").
  11. Kambing tdk akan mau selama pengolahanx benar, tidak di cuci, jenis kambingx pilihan krna ada jenis kambing yg bau bgt ihihi, kandang dan perawatan kambing jg hrs bersih, dan penyembelihanx benar di jamin no baik mbekkkkk.
  12. Kata ibuuu pengguna'an telurx tjuanx biar daging dendengx g menggulung (bs ttp kenceng"tipis dan lebar) dan jg katax biar adonan kelapa bisa nempel,, ntahx mana yg bnr ibu kalo di tanya suka g konsisten jawabnya berubah" sambil bengong nntn film india, ihihihihi.
BARU  Bagaimana Membuat Sate kambing bumbu kecap, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dendeng Ragi Kambing (resep ibu Favorit) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!