Cara Gampang Menyiapkan Dendeng balado (daging kambing), Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Dendeng balado (daging kambing), Bikin Ngiler

Dendeng balado (daging kambing). Berasal dari ranah Minang, dendeng balado dikenal sebagai sajian istimewa. Menu ini menawarkan rasa gurih dan renyah. Keempatnya menawarkan daging yang terasa gurih dan bumbu lado yang pedas.

Cara Gampang Menyiapkan Dendeng balado (daging kambing), Bikin Ngiler Siapkan daging, balur dengan asam kandis dan bumbu halus. Dendeng balado khas Padang siap disajikan. Lebih enak disantap pakai nasi hangat.

Sedang mencari inspirasi resep dendeng balado (daging kambing) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng balado (daging kambing) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berasal dari ranah Minang, dendeng balado dikenal sebagai sajian istimewa. Menu ini menawarkan rasa gurih dan renyah. Keempatnya menawarkan daging yang terasa gurih dan bumbu lado yang pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng balado (daging kambing), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dendeng balado (daging kambing) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dendeng balado (daging kambing) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Dendeng balado (daging kambing) memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dendeng balado (daging kambing):

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Gunakan kentang, potong-potong.
  3. Gunakan asam jawa (asam jawa+1sdm air).
  4. Ambil gula jawa, potong kecil-kecil.
  5. Sediakan air.
  6. Siapkan garam.
  7. Siapkan bumbu daging :.
  8. Ambil jahe.
  9. Gunakan bawang putih.
  10. Ambil ketumbar.
  11. Gunakan bahan sambal :.
  12. Siapkan cabe merah.
  13. Siapkan bawang merah.
  14. Ambil bawang putih.
  15. Ambil tomat.

Dendeng balado salah satu menu khas Minang yang diburu banyak orang saat Ramadhan. Tapi kalau bikin sendiri di rumah, tak sedikit orang yang gagal masak. Dilansir Okezone dari iNews.id, dendeng balado dimasak daging sapi yang diiris tipis dan dimasak dengan campuran sambal merah. Mengolah daging kambing menjadi dendeng bisa membuat daging disimpan dalam waktu yang lama, dan juga bisa menjadi pilihan agar daging kambing tidak berakhir menjadi ilustrasi resep dendeng balado (iStockphoto).

BARU  Resep Iga kambing bakar teflon bumbu simple Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Dendeng balado (daging kambing):

  1. Haluskan bumbu daging, tumis hingga wangi tambahkan air 1 liter lalu masukkan daging, ungkap +- 45 menit sampai air menyusut dan tinggal sedikit..
  2. Campur semua bahan sambal, lalu giling dengan cara di pecah-pecah saja jangan digiling halus..
  3. Goreng kentang yg telah dipotong-potong..
  4. Angkat daging yg telah diungkap, potong-potong sesuai selera lalu tumbuk hingga dagin pipih. Lalu goreng sebentar, jika suka dagingnya agak garing bisa digoreng agak lama..
  5. Tumis bahan sambal, tambahkan gula jawa, air asam jawa dan garam, tumis hingga cabe matang, masukkan kentang dan daging yang telah digoreng, aduk sebentar, angkat dan hidangkan dengan nasi..

Sajian dendeng sapi kering adalah salah satu sajian makanan dari daging yang enak. Hidangan ini juga cukup praktis dibuat dan bisa diawetkan dalam lemari es untuk beberapa waktu, sehingga ketika anda ingin menyantap sajian ini suatu hari, anda dapat mengolahnya dengan cara menggoreng saja. Goreng daging dalam minyak banyak dan panas hingga daging kering. Balado: Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat. Home Made Premium Dendeng Balado Daging Sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dendeng balado (daging kambing) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!