Langkah Mudah untuk Membuat Ayam pop padang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam pop padang Anti Gagal

Ayam pop padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam pop padang Anti Gagal Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Lagi mencari ide resep ayam pop padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam pop padang menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Quiche Lorraine yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam pop padang:

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan / kampung.
  2. Sediakan Air kelapa (2 buah).
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 ruas sereh geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lembar daun sereh.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 6 butir bawang merah.
  10. Sediakan 4 butir bawang putih.
  11. Gunakan 3 kemiri sangrai.
  12. Ambil 2 sdm jahe.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Penyedap jamur.

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam pop padang:

  1. Potong ayam menjadi 4/ 8 bagian selera yaa.
  2. Lalu marinasi ayam yang sudah dipotong dengan bumbu halus selama 30menit.
  3. Rebus ayam yang sudah dimarinasi hingga matang dan cek sesekali untuk memastikan tingkat kematangan.
  4. Setelah dirasa cukup empuk matikan api dan siap disajikan.

Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!