Resep Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu, Enak

Diposting pada
Resep Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu, Enak

Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu.

Resep Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu, Enak

Lagi mencari ide resep tahu bulat isi daging | lamb-stuffed round tofu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bulat isi daging | lamb-stuffed round tofu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

lamb-stuffed round tofu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tahu bulat isi daging Anda dapat menyiapkan Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu memakai 7 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu:

  1. Sediakan Tahu putih (kira-kira 500 gram).
  2. Ambil Kuning Telur.
  3. Gunakan Kaldu dan garam.
  4. Sediakan Merica.
  5. Ambil Baking Powder (Jika Double Action cukup 1 sdt).
  6. Sediakan Filling (Isian) :.
  7. Siapkan Semur daging kambing, dipotong dadu.

Langkah-langkah membuat Tahu Bulat Isi Daging | Lamb-Stuffed Round Tofu:

  1. Peras terlebih dahulu tahu putih dengan kain bersih hingga tahu benar-benar kesat tanpa air..
  2. Lalu buang airnya dari mangkok. Selanjutnya masukkan telur, semua bumbu juga baking powdernya. Aduk rata..
  3. Bentuk bulat-bulat, isikan potongan daging semur kambing didalamnya. Lakukan hingga habis. NOTE: Satu resep bisa jadi 16-18 biji.
  4. Setelah habis, simpan dulu di kulkas minimal 3 jam..
  5. Baru setelah itu digoreng dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Goreng sampai permukaan kuning kecoklatan, kira-kira selama 20 menit..
  6. Angkat,.
  7. Dan sajikan dengan saus kesukaan :).
  8. Ternyata diisi keju juga enak :).
  9. Yang dagingnya dibuat bakso, bisa juga nih bund dibuat isian tahu bulat. Rasanya nampoool :).
  10. [PENTING] Info seputar tahu bulat>>> Tahu menjadi kopong karena penggunaan kuning telur. Karena itu jika telur dilewatkan maka tahu bulat menjadi kurang kopong, permukaan tahu bulat kurang licin, tapi untuk rasa tetap enak dan bisa kriuk. Pastikan saat memeras tahu, air benar-benar terbuang dari tahu. Jika kandungan air masih banyak, maka tahu menjadi susah kopong dan kurang kriuk..
  11. Jika baking powder dilewatkan maka tahu tidak terlalu mengembang, bahkan terkadang bantat. Cuma untuk rasa jadi kurang kres-kres. Permukaan tahu juga jadi kasar dan tidak licin. Sementara tahu bisa melempes (kempes) lagi saat ditiriskan, itu karena menggorengnya kurang tanek (kurang lama). Karena itu, gorenglah dengan api kecil saja. Butuh waktu kira-kira 20 menit agar hasil tahu bulat tetap bulat licin saat disajikan..
  12. Jika kita langsung menggoreng tahu tanpa disimpan dulu dikulkas, maka tahu menjadi rentan pecah dan meletus saat digoreng. Untuk hasil maksimal, agar tahu mengembang sempurna, gunakan baking powder yang masih aktif. Karena jika baking powder sudah rusak atau kadaluarsa maka tahu jadi bantat dan permukaan tahu kasar tidak licin..
  13. Goreng dengan minyak terendam agar hasil tahu bulat maksimal dan tidak mudah gosong. Dan terakhir, saat membulatkan tahu, pastikan isian tahu tidak keluar yah, jadi harus benar-benar tersalut penuh. Jika isinya kelihatan dikit aja, nantinya jadi rentan meletus saat digoreng..
  14. Demikian resep tahu bulat yang dilengkapi dengan info seputar pembuatan tahu bulat agar sukses dan tidak gagal. Selamat mencoba yah…Semoga berhasil!.
BARU  Resep Tongseng kambing (santan version) - ala widi, Lezat Sekali

Lamb-Stuffed Round Tofu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!