Cara Gampang Membuat Pergedel Jagung Santan Garing Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pergedel Jagung Santan Garing Anti Gagal

Pergedel Jagung Santan Garing.

Cara Gampang Membuat Pergedel Jagung Santan Garing Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep pergedel jagung santan garing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pergedel jagung santan garing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pergedel jagung santan garing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pergedel jagung santan garing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pergedel jagung santan garing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pergedel Jagung Santan Garing memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pergedel Jagung Santan Garing:

  1. Siapkan jagung.
  2. Gunakan tepung terigu serba guna.
  3. Siapkan cabe halus.
  4. Gunakan bawang merah halus.
  5. Sediakan bawang putih halus.
  6. Ambil bumbu gulai kambing.
  7. Sediakan merica bubuk.
  8. Ambil garam halus.
  9. Ambil santan kara.
  10. Sediakan seledri, cincang kasar.
  11. Gunakan bawang prai, concang kasar.
  12. Ambil telur.
  13. Gunakan Minyak goreng tuk menggoreng.

Cara membuat Pergedel Jagung Santan Garing:

  1. Blender jagung dgn sedikit air (tinggalkan sedikit jagung yg tidak diblender), agar waktu memakannya ada sensasi jagung yg tergigit)..
  2. Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata..
  3. Setelah rata. Cicipi. Kalau kurang garam boleh tambah garam. Kalau masih encer boleh tambah tepung atau sesuai selera masing2..
  4. Goreng dalam minyak yg sdh dipanaskan sampai kuning keemasan (boleh dibalik masing sisinya agar masaknya merata). Angkat..
  5. Sajikan dgn saus sambal atau cabe rawit. Hmm enak ??..
  6. Sebentar habissss. Efek #dirumahaja ???..
BARU  Resep Sate Kambing Gurih Legit, Bikin Ngiler

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pergedel jagung santan garing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!