Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keripik Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keripik Pisang Anti Gagal

Keripik Pisang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keripik Pisang Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep keripik pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik pisang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan keripik pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah keripik pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Keripik Pisang memakai 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Keripik Pisang:

  1. Sediakan Pisang muda (barangan/tanduk kambing/kepok).
  2. Sediakan Garam.
  3. Sediakan minyak goreng.
  4. Gunakan Air.

Cara menyiapkan Keripik Pisang:

  1. Kupas pisang, iris tipis2. Cuci bersih hingga getahnya hilang. Lalu rendam dengan air garam ±30 menit..
  2. Buang air, Tiriskan pisang yg sudah direndam..
  3. Panaskan minyak dengan api besar. Masukkan irisan pisang sedikit demi sedikit dan aduk2 agar pisang tidak menempel dengan pisang lainnya..
  4. Jangan terlalu sering dibolak balik ya, nanti bisa lengket dan hancur, jadi cukup diaduk pinggirannya aja.. Kalau sudah agak kekuningan bisa tuh diaduk2 sampai terasa garing saat diaduk..
  5. Angkat keripik, jika sudah mulai kuning kecoklatan. tiriskan minyaknya dan letakkan diatas tissue serap minyak, kemudian masukkan ke toples agar tidak melempem..
  6. Lanjutkan menggoreng hingga irisan pisang habis..
BARU  Resep Nasi Mandhi, Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Keripik Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!