Resep Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom Anti Gagal

Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom.

Resep Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep nasi becek khas nganjuk masak magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi becek khas nganjuk masak magicom yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi becek khas nganjuk masak magicom, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi becek khas nganjuk masak magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi becek khas nganjuk masak magicom yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom menggunakan 28 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom:

  1. Siapkan jantung kambing (bs ganti jeroan kambing).
  2. Sediakan daging kambing.
  3. Siapkan tetelan kambing.
  4. Sediakan sere geprek.
  5. Gunakan daun jeruk.
  6. Sediakan kayu manis.
  7. Gunakan santan instan 65ml.
  8. Ambil Air.
  9. Sediakan Garam dan gula.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Sediakan bawang merah.
  12. Sediakan bawang putih.
  13. Ambil kemiri.
  14. Sediakan ketumbar bubuk.
  15. Siapkan mrica bubuk.
  16. Gunakan jahe.
  17. Gunakan kunyit.
  18. Ambil kencur.
  19. Siapkan laos.
  20. Sediakan Pelengkap.
  21. Siapkan kubis iris tipis.
  22. Sediakan taoge.
  23. Gunakan seledri cincang halus.
  24. Ambil jeruk nipis.
  25. Sediakan Bawang merah goreng.
  26. Siapkan Sambal kecap.
  27. Sediakan kecap manis.
  28. Ambil abon cabe (bs ganti cabe rawit).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Krengsengan kambing Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Nasi Becek khas Nganjuk masak Magicom:

  1. Cuci bersih tetelan, daging dan jantung dipotong2 dadu..
  2. Rebus air sampai mendidih masukkan tetelan, daging dan jantung. Buang kotoran dr air rebusan. Jika sudah bersih matikan api kompor..
  3. Siapkan bahan bumbu dan haluskan. Tumis bumbu halus, tambahkan sere, daun jeruk dan kayu manis. Tumis sampai matang dan tidak berbau langu. Matikan api kompor..
  4. Pindahkan rebusan tetelan, daging dan jantung ke dalam panci magicom. Tambahkan air sampai semua bahan terendam. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan bahan. Nyalakan magicom tekan tombol COOK..
  5. Setelah 1 jam buka magicom, masukkan santan instan. Tambahkan garam dan gula, aduk rata dan koreksi rasanya. Tutup kembali magicom msh tetap posisi COOK. Masak selama 15 menit. Kemudian pindah posisi ke WARM selama 30 menit. Lalu tekan COOK lagi selama 15 menit. Cek daging sudah empuk atau belum. Jika belum tekan lg posisi COOK metode rebus 15-30-15..
  6. Siapkan pelengkap, buat sambal kecap dgn mengaduk abon cabe dan kecap manis. Cara penyajian ambil piring isi nasi, tambahkan irisan kubis, taoge, seledri, perasan air jeruk nipis kemudian siram kuah becek beserta isian? nikmati dengan sambal kecap biar lebih mantab?.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi becek khas nganjuk masak magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!