Resep Saneh Kofta, Lezat

Diposting pada
Resep Saneh Kofta, Lezat

Saneh Kofta.

Resep Saneh Kofta, Lezat

Sedang mencari ide resep saneh kofta yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal saneh kofta yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari saneh kofta, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan saneh kofta enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah saneh kofta yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Saneh Kofta memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Saneh Kofta:

  1. Ambil daging giling dengan 10%lemak 1kg (boleh kambing, boleh sapi).
  2. Gunakan bumbu putih 4-5sdm (lihat resep bumbu dasar saya) (lihat resep).
  3. Ambil cabai keriting merah.
  4. Ambil bawang bombay.
  5. Ambil tomat.
  6. Sediakan bumbu briyani 2sdt (lihat resep Arabian Mix Spices saya) (lihat resep).
  7. Sediakan bumbu kabsah 2sdt (lihat resep Arabian Mix Spices saya) (lihat resep).
  8. Sediakan kaldu maggi sapi.
  9. Siapkan butter atau minyak samin atau margarin.
  10. Siapkan daun kari atau daun salam koja.
  11. Sediakan klabat.
  12. Ambil cengkeh.
  13. Ambil pala.
  14. Gunakan jahe.
  15. Ambil kapulaga secukupnya (pakai putih atau hijau boleh semua).
  16. Siapkan jintan halus.
  17. Sediakan ketumbar halus.
  18. Ambil air.
  19. Gunakan minyak sayur.
  20. Sediakan gula & garam.

Cara membuat Saneh Kofta:

  1. Bulat-bulatkan daging giling kofta (saya ga terlalu besar biar gampang matang sampai dalam hehehe).
  2. Bakar kofta bulat diatas pan yang telah diberi butter atau minyak samin yang telah dicairkan (saya pakai butter), ga lama kok sering dibalik ya, agak kecoklatan dikit gapapa, enak kok. biasanya masih ada sisa butternya dengan aroma dagingnya pakai untuk saute daun kari atau salam koja sampai renyah, angkat & sisihkan.
  3. Siapkan bumbu, tumis irisan bawang bombay sampai layu dan wangi, masukan semua bumbu kecuali kaldu, tumis hingga harum.
  4. Setelah harum dan masak, masukan bumbu putih, tumis hingga matang dan harum (tandanya minyaknya udah misah dengan bumbunya, karena bumbu putih udah ada kemirinya jadi cepet matang), setelah itu masukan cabe merah halus, tumis hingga bumbu matang dan tidak langu cabe lagi lalu masukan tomat iris.
  5. Masukan kaldu aduk rata sambil lihat apa tomatnya udah pada lumer, lalu masukan air secukupnya (kuahnya cenderung agak kental jadi airnya gausah banyak-banyak ya kecuali emang buat jamaah) lalu masukan sisa butter buat bakar daging dan tumis daun.
  6. Setelah kuah set, beri gula pasir masukan kofta biarkan 2-3menit, matikan api lalu beri garam, aduk sesuaikan dengan selera, masukan daun kari renyah atau salam koja tumisnya, dan bawang goreng buat taburan, ajiiiib nikmeh siap dinikmati dengan roti maryam renyah dan lembab ???.
BARU  Bagaimana Membuat #Kambing Asam Pedas Nampol 5.30.7 #Banggakirim yang Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Saneh Kofta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!