Resep Sup Tulang Rempah #50, Sempurna

Diposting pada
Resep Sup Tulang Rempah #50, Sempurna

Sup Tulang Rempah #50.

Resep Sup Tulang Rempah #50, Sempurna

Lagi mencari ide resep sup tulang rempah #50 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup tulang rempah #50 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup tulang rempah #50, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup tulang rempah #50 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup tulang rempah #50 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Tulang Rempah #50 menggunakan 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Tulang Rempah #50:

  1. Gunakan tulang sapi/tulang kambing (ada iga, tulang punggung).
  2. Ambil Bumbu iris:.
  3. Gunakan bawang bombay (iris2).
  4. Siapkan bawang putih (cincang halus).
  5. Siapkan Bumbu rempah utuh:.
  6. Ambil bunga lawang.
  7. Sediakan kapulaga.
  8. Sediakan merica utuh.
  9. Sediakan cengkeh.
  10. Sediakan pala.
  11. Siapkan kayu manis.
  12. Gunakan irisan jahe (geprek).
  13. Gunakan daun jeruk.
  14. Ambil garam.
  15. Sediakan totole.
  16. Ambil gula pasir.
  17. Siapkan seledri.
  18. Siapkan merica bubuk.
  19. Sediakan air untuk kuah sup.
  20. Ambil minyak utk menumis.
  21. Sediakan air untuk merebus tulang.
  22. Ambil Sayuran (sesuai selera) :.
  23. Siapkan Me : jagung dan wortel (dipotong-potong).
  24. Sediakan Garnish: irisan tomat, irisan blimbing wuluh.
  25. Siapkan Taburan: seledri dan bawang goreng.
BARU  Resep Nasi Kabsah Kambing, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Sup Tulang Rempah #50:

  1. Tulang cuci dan dibersihkan dari serpihan tulang dan kotoran, masukkan kedlm panci presto, beri air secukupnya hingga terendam.. Masak hingga presto mulai mendesis selama 30 menit.. Stl presto tdk terkunci, tulang2 diangkat, air rebusan dibuang.. Sisihkan.
  2. Panaskan 5 liter air dlm panci, masukkan tulang, bumbu rempah, jahe, daun jeruk.. Masak hingga mendidih.
  3. Panaskan minyak, tumis bw putih hingga harum, masukkan bawang bombay aduk hingga layu dan harum… Masukkan duo bawang dan minyaknya kedlm panci berisi tulang rempah yg mendidih..Masukkan garam, gula, kaldu bubuk, batang seledri..Aduk lagi..Masak hingga bumbu meresap kedlm tulang dan kuah… Sesaat sblm matikan kompor, taburkan merica.. Aduk rata.. Koreksi rasa.
  4. Masak sayuran : Didihkan air, masukkan wortel dan jagung.. Masak selama 7 menitan saja,jangan smpe overcook (teksturnya kelembekan),, angkat dan tiriskan.
  5. Menata sup : Tata sayuran, garnish dan tulang dalam mangkok, beri kuah sup panas, beri taburan seledri dan bawang merah goreng.. Siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup tulang rempah #50 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!