Resep Selai Nanas (untuk Nastar), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Selai Nanas (untuk Nastar), Menggugah Selera

Selai Nanas (untuk Nastar). Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat. Selai Nanas Untuk Nastar Wfh Watch From Handphone.

Resep Selai Nanas (untuk Nastar), Menggugah Selera Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue. Tips untuk membuat selai nanas untuk bikin kue nastar selai nanas. Sebelum sampai resep kue nastar dan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberikan tips untuk cara membuatnya terlebih dahulu.

Sedang mencari inspirasi resep selai nanas (untuk nastar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas (untuk nastar) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat. Selai Nanas Untuk Nastar Wfh Watch From Handphone.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas (untuk nastar), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan selai nanas (untuk nastar) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan selai nanas (untuk nastar) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Selai Nanas (untuk Nastar) menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Ungkep Rempah Masala yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Selai Nanas (untuk Nastar):

  1. Siapkan 1 kg nanas kupas, cuci bersih dan potong.
  2. Sediakan 300 gr gula.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 ruas jari kayu manis.
  5. Siapkan 1/4 sdt vanilla bubuk.

Berikut ini adalah tipsnya Nanas untuk selai di nastar atau tart nanas ini sebaiknya diparut agar berserat sehingga. Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet. Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar.

Cara membuat Selai Nanas (untuk Nastar):

  1. Haluskan nanas dengan cara diblender hingga lembut tanpa tambahan air.
  2. Tambahkan garam, vanila bubuk dan kayu manis. Masak diatas api sedang hingga air benar2 susut..
  3. Tambahkan gula dan biarkan selai kesat. Dinginkan pada suhu ruang..
  4. Selai siap digunakan.

Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Untuk tingkat kematangannya bisa pilih yang sedang agar daging buahnya masih renyah. Aduk rata. – Ambil sedikit adonan bentuk sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat selai nanas (untuk nastar) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!