Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung.

Resep Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung:

  1. Gunakan ayam.
  2. Siapkan Tepung bumbu serba guna.
  3. Siapkan Tepung terigu.
  4. Ambil Bawang Putih 5 siung haluskan.
  5. Sediakan Bumbu kari kambing.
  6. Ambil Ketumbar bubuk.
  7. Ambil Masako ayam.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan soda kue.
  10. Gunakan Air.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung:

  1. Cuci bersih ayam, haluskan bawang putih, beri 1sdt bumbu kari kambing, dan sedikit masako ayam lalu bumbui ayam dengan bahan tersebut.
  2. Bahan kering : Tuangkan tepung terigu kedalam mangkok, masukkan satu bungkus tepung bumbu serbaguna, masako ayam 1,5 bks, ketumbar bubuk 1sdm, lalu aduk tepung hingga tercampur rata.
  3. Bahan basah : 500ml air, masukkan 1sdt soda kue, beri garam 1sdt.
  4. Ayam yang sudah di bumbui masukkan kedalam tepung satu persatu, kemudian di cubit cubit lalu masukkan kedalam air, kemudian masukkan lagi kedalam tepung lakukan berulang ulang, saya biasanya smpai 3x smpai sudah berbentuk seperti ayam crispy setelah itu masukkan dalam minyak panas dan goreng hingga matang.
BARU  Resep Rice Box + Grill Daging Kambing? Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!