Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop Anti Gagal

Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop Anti Gagal Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam pop enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam pop sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop:

  1. Gunakan 1 ekor ayam jantan/ kampung (sy pakai ayam broiler 3 potong).
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 cm jahe.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 iris lengkuas.
  7. Siapkan Air kelapa dari 2 butir kelapa (saya pakai Hydro Coco 500ml).
  8. Sediakan 100 ml air, bila perlu (saya skip).
  9. Ambil 1/2 sdm garam.
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 500 ml minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Cheesy Macaroni schotel, Enak Banget

Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung.

Cara membuat Ayam Pop:

  1. Haluskan bawang putih dan jahe. (Saya diuleg).
  2. Lumuri ayam dengan jeruk nipis (bebas mau dicuci lagi apa enggak, saya langsung masukin ke dalam panci).
  3. Masukan ke dalam panci : ayam, bumbu halus, daun salam, lengkuas.
  4. Masukan ke dalam panci : garam, merica dan air kelapa.
  5. Sampai ayam terendam semua. Tambahkan air bila perlu. (saya skip airnya) Ungkep sampai air menyusut..
  6. Panaskan minyak, matikan api. Masukan ayam, biarkan beberapa detik..
  7. Angkat. Sajikan dengan daun singkong, sambal ayam pop dan gulai sayur..

Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam. Ayam pop merupakan olahan ayam goreng tanpa kulit sehingga bisa dipastikan rendah lemak. Masakan ini merupakan masakan khas dari daerah Minang. Rasanya yang enak, lezat, dan rendah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!