Resep Sate goreng yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate goreng yang Lezat Sekali

Sate goreng. Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Resep Sate goreng yang Lezat Sekali Panaskan minyak dan goreng sate dengan api sedang sampai berubah warna jadi kecokelatan. Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Biar gak bosan dengan sate yang gitu-gitu aja.

Lagi mencari ide resep sate goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate goreng menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate goreng:

  1. Sediakan daging kambing/sapi yang berlemak (potong2 ukuran sate).
  2. Sediakan merica bubuk.
  3. Siapkan ketumbar bubuk.
  4. Sediakan bawang putih cincang.
  5. Siapkan gula merah di sisir.
  6. Siapkan kecap manis/sesuai selera.
  7. Ambil air asam jawa kental.
  8. Ambil Garam dan penyedap.
  9. Gunakan air.
  10. Siapkan Tomat segar potong besar-besar.
  11. Ambil Cabe rawit ijo.
  12. Siapkan Bawang merah potong besar-besar.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Sate Goreng Bumbu Sederhana tapi Rasanya Sate Banget. Resep ini diilhami dari resep Sate Goreng yang rasanya cenderung manis. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Hidangan sate goreng kambing ini adalah salah satu hidangan khas Jawa, berbeda dengan sate pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sate goreng:

  1. Tumis bawang putih sampai harum, masukan daging beri merica, ketumbar, gula merah, kecap dan air asam jawa. Aduk rata. Beri garam dan penyedap, koreksi rasa. Aduk2 biarkan hingga air habis hanya tersisa minyak..
  2. Masukan tomat, bawang merah, dan rawit. Aduk sebentar sajikan..
  3. Saya lebih suka bawang merahnya masih mentah jadi dimakan ada kres kressnya gitu ?.

Sate goreng tidak menggunakan bambu dan ditusuk lho. Sekiranya anda sedang mencari resepi Sate Ayam Goreng dan Kuah Kacang, boleh mencuba resepi ini. Jangan lupa cuba resepi ini di rumah yee. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Nasi goreng is often described as an Indonesian rice dish cooked with pieces of.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!