Resep Ayam Pop Padang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Padang Anti Gagal

Ayam Pop Padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Resep Ayam Pop Padang Anti Gagal Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has. ayam pop Padang

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pop padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam pop padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Pop Padang menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop Padang:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan Air kelapa, boleh yang kemasan tetra pak, atau air biasa jg gpp.
  3. Sediakan 4 butir Bawang putih.
  4. Gunakan 1 bulet bawang merah india.
  5. Sediakan Sereh.
  6. Gunakan Daun jeruk.
  7. Siapkan Bay leaves.
  8. Ambil Garam, gula pasir.
  9. Ambil Bahan sambal :.
  10. Gunakan 3 cabe merah besar teropong.
  11. Ambil 2 tomat merah besar, atau secukupnya tomat chery.
  12. Sediakan Air bekas rebusan ayam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bumbu taliwang, Menggugah Selera

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Padang:

  1. Iris bawang putih, bawang merah, masukkan daun sereh, bayleaves, daun jeruk, air kelapa dan ayam ke panci presto..
  2. Tambahkan garam gula secukupnya..
  3. Presto sampai empuk kurang lebih 1 jam..
  4. Goreng ayam di api sedang, gorengnya asal celup aja jangan sampai garing..
  5. Cara buat sambal: rebus cabe dan tomat, blender, lalu tumis di minyak panas api sedang, beri air rebusan ayam. Tunggu sampai air meresap. Cicipi rasa. Oyaa taste dari sambel ayam pop ini gak pedas..
  6. Hidangkan ayam panas2 dengan nasi hangat dan sambal, juga lalapan..

Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!