Langkah Mudah untuk Menyiapkan Curry Kambing dan Kentang, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Curry Kambing dan Kentang, Enak Banget

Curry Kambing dan Kentang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Curry Kambing dan Kentang, Enak Banget

Sedang mencari ide resep curry kambing dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal curry kambing dan kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari curry kambing dan kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan curry kambing dan kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan curry kambing dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Curry Kambing dan Kentang memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Curry Kambing dan Kentang:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Ambil kentang kupas, potong-potong.
  3. Siapkan santan kara (larutkan dengan 25 ml air).
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Siapkan bumbu dasar kuning.
  6. Gunakan bumbu dasar merah.
  7. Ambil Bumbu pelengkap :.
  8. Gunakan kapulaga.
  9. Siapkan cengkeh.
  10. Siapkan kayu manis.
  11. Gunakan bunga lawang.
  12. Ambil jahe geprek.
  13. Siapkan sereh geprek.
  14. Ambil bumbu kari (optional).
  15. Sediakan Bahan lainnya :.
  16. Sediakan Sambal rawit godog.
  17. Siapkan Jeruk nipis.
  18. Ambil Bawang merah goreng untuk taburan.

Langkah-langkah membuat Curry Kambing dan Kentang:

  1. Cuci bersih daging, kemudian potong menurut selera. Rebus daging bersama daun salam dan lada bubuk sampai stengah empuk. Ambil daun salamnya dari panci. Matikan kompor. Tutup rapat pancinya. Biarkan selama 15 menit. Tujuannya supaya hasil daging benar-benar empuk nantinya..
  2. Sembari menunggu 15 menit, saya buat membuat sambal godog : cabe rawit buang tangkainya, rebus sampai empuk, kemudian haluskan (blender/ulek) sisihkan..
  3. Siapkan bumbu dan bahan tambahan lainnya. Setelah 15 menit, masak kembali daging sampai mendidih, masukkan kentang, bumbu dasar kuning dan merah (lihat resep saya, judul : bumbu dasar kening dan merah) tambahkan bumbu pelengkap lainnya kedalam rebusan daging tadi, aduk-aduk sampi tercampur rata..
  4. Tambahkan bumbu kari bubuk, kemudian tuang santan (saya larutkan dengan 25 ml air), garam, aduk-aduk lagi, masak sampai mendidih dan meresap bumbunya, test rasa..
  5. Nikmati kari kambing bersama lontong atau ketupat dengan taburan bawang merah goreng, sambal godog dan perasan jeruk nipis..
BARU  Resep 261. Gule Daging Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan curry kambing dan kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!