Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Padang Uda Muis yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Padang Uda Muis yang Sempurna

Ayam Pop Padang Uda Muis. Resep ayam POP khas padang ala dapur adis. Lembutnya AYAM POP Khas Minang Bikin Lidah Bergoyang Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Padang Uda Muis yang Sempurna Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang. It's made with a combination of chicken, butter, garlic, coconut milk, and seasonings.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam pop padang uda muis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop padang uda muis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop padang uda muis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop padang uda muis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep ayam POP khas padang ala dapur adis. Lembutnya AYAM POP Khas Minang Bikin Lidah Bergoyang Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam pop padang uda muis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Pop Padang Uda Muis memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Pop Padang Uda Muis:

  1. Ambil 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Ambil Bawang merah.
  3. Ambil Bawang putih.
  4. Gunakan 3 butir kemiri.
  5. Sediakan 2 lb daun salam.
  6. Ambil 2 lb daun jeruk.
  7. Siapkan Lengkuas di geprek.
  8. Sediakan Jahe di geprek.
  9. Gunakan Serai di geprek.
  10. Gunakan 20 cabe merah keriting (sesuai selera).
  11. Gunakan Minyak sayur.
  12. Ambil 1 lt air kelapa.

The garlic is fried in butter, and the coconut milk, sugar, water, salt, and pepper are then added to the pot. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa. Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Namun Kamu bisa menyesuaikan dengan selera.

BARU  Cara Gampang Membuat Garlic bread (ala roti tawar), Enak Banget

Cara membuat Ayam Pop Padang Uda Muis:

  1. Ayam di potong,cuci bersih dan dibumbui garam,merica,air jeruk nipis.
  2. 6 bawang merah, 2 bawang putih dan 4 butir kemiri diiris sangat halus kemudian tumis sampai harum dengan serai,jahe,lengkuas,daun jeruk serta daun salam, terakhir masukkan air kelapa dan ayam, di rebus sampai ayamnya matang.
  3. Siapkan sambalnya, cabe merah keriting, bawang merah,bawang putih dan 1 tomat ukuran sedang di blender sampai halus, kemudian di tumis dengan sedikit minyak serta di bumbui dengan garam dan gula, tidak lupa masukkan serai 2 potong kecil utk ikut di tumis, tuangkan sedikit air rebusan ayam ke sambal yg sedang di tumis.
  4. Ayam di ambil dari rebusan, tiriskan sebentar. Panaskan minyak goreng, kasih sedikit mentega. Goreng ayam sebentar, awas jangan sampai terlalu kecoklatan. Kemudian siap di hidangkan dengan sambal.
  5. Selamat mencoba ya gaeesss?.

In Padang restaurants, dishes are usually stacked in plates, and this marvelous sight can be seen from the restaurant big glass window to entice hungry And to many uninitiated, it is quite understandable to miss on the delicious ayam pop (fried chicken that has been cooked in broth of coconut juice) since. Resep Ayam Pop, Hidangan Legendaris Khas Minang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang menyangka kalau resep ayam pop ternyata sangat memungkinkan untuk dicoba di rumah? Ayam pop Padang may not be the most attractive looking chicken dish I must admit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop padang uda muis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!