Resep Ayam Pop Ketumbar Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Ketumbar Anti Gagal

Ayam Pop Ketumbar. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Resep Ayam Pop Ketumbar Anti Gagal Salah satunya resipi yg sedap ni adalah Ayam Ketumbar. Ternyata mmg sedap Ayam Ketumbar ni. Ada banyak keragaman masakan Padang yang dapat Bunda coba di rumah, salah satunya ayam pop.

Sedang mencari ide resep ayam pop ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam pop ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam pop ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop Ketumbar menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Pop Ketumbar:

  1. Ambil 350 gram ayam fillet.
  2. Siapkan Tepung terigu atau serbaguna.
  3. Siapkan Jeruk nipis.
  4. Ambil Bumbu.
  5. Siapkan 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar.
  7. Ambil Sedikit terasi.
  8. Ambil Lada bubuk.
  9. Gunakan Garam.
BARU  Resep Ayam rebus yang Lezat Sekali

Ayam pop merupakan satu dari sekian banyak masakan khas Padang yang mampu menggugah selera orang yang. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Membalurkan perasan air jeruk nipis pada ayam mentah berguna untuk menghilangkan bau amis dan membuat bumbu lebih mudah untuk meresap.

Cara membuat Ayam Pop Ketumbar:

  1. Potong ayam fillet menjadi bagian kecil.
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, dan terasi.
  3. Balur ayam dengan sedikit jeruk nipis, satu sdm tepung, bumbu yang sudah dihaluskan, lada bubuk, dan garam secukupnya lalu biarkan minimal 30 menit (saya 6jam).
  4. Buat adonan tepung kering atau langsung taburkan tepung ke dalam baluran ayam.
  5. Goreng hingga berwarna emas kecoklatan dan sajikan.

Kisar bahan bertanda * dengan sedikit air. Tuangkn bahan kisar ke dalam ayam tadi. Celup isi ayam satu ke dalam telur kemudian celup ke dalam tepung. Terus masukkan ke dalam minyak panas satu persatu. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!