Cara Gampang Membuat Lamb Curry Special Ramadhan Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Lamb Curry Special Ramadhan Anti Gagal

Lamb Curry Special Ramadhan.

Cara Gampang Membuat Lamb Curry Special Ramadhan Anti Gagal

Sedang mencari ide resep lamb curry special ramadhan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lamb curry special ramadhan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lamb curry special ramadhan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lamb curry special ramadhan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lamb curry special ramadhan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lamb Curry Special Ramadhan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lamb Curry Special Ramadhan:

  1. Siapkan paha kambing potong2.
  2. Sediakan santan instan (@65ml).
  3. Gunakan bwg putih parut.
  4. Sediakan jahe parut.
  5. Gunakan bumbu dasar putih serbaguna.
  6. Ambil bumbu dasar merah.
  7. Ambil serbaguna.
  8. Gunakan Kelapa sangrai.
  9. Sediakan Daun kari/salam koja.
  10. Sediakan kecil kayumanis sangrai.
  11. Gunakan pekak/bunga lawang sangrai.
  12. Gunakan Minyak goreng.
  13. Sediakan Air.
  14. Gunakan Bumbu haluskan :.
  15. Sediakan klabet.
  16. Siapkan kecil kayu manis.
  17. Ambil cengkeh.
  18. Sediakan jinten.
  19. Ambil adas manis.
  20. Ambil pekak/bunga lawang.
  21. Sediakan merica bubuk.
  22. Sediakan ketumbar bubuk.
  23. Sediakan kunyit bubuk.
  24. Sediakan kapulaga sangrai (tdk d haluskan).
  25. Sediakan kapulaga india sangrai (tdk d haluskan).
  26. Sediakan garam.
  27. Sediakan gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat ?Nasi Kebuli Kambing Anti Gagal

Cara menyiapkan Lamb Curry Special Ramadhan:

  1. Baluri kambing dgn garam sampai rata lalu cuci bersih satu persatu d air mengalir,tiriskan.
  2. Sangrai klabet,jintan,kayumanis,adas,kapulaga,pekak dan cengkeh kemudian haluskan (kecuali kapulaga),tambahkan merica bubuk,ketumbar bubuk,kunyit bubuk,bwg putih parut dan jahe parut serta garam aduk rata kemudian balurkan bumbu k daging kambing sampe rata,diamkan selama 1-2 jam hingga bumbu meresap.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu dasar merah,dasar putih dan daun kari sebentar,masukkan potongan daging kambing berbumbu,tumis sampe daging berubah warna,masukkan kapulaga,kayumanis dan pekak.
  4. Tuangi air,masak selama 15 menit dgn panci tertutup,matikan kompor,diamkan selama 30 menit – 1 jam dan panci dlm keadaan tertutup.
  5. Masak kembali daging kambing,tuangi santan dan tambahkan gula,masak sampe daging empuk,stlh air agk menyusut masukkan kelapa sangrai dan kapulaga india,masak sampe kelapa sangrai tercampur rata dan daging udh benar2 empuk,matikan kompor.
  6. Lamb Curry Special Ramadhan siap d sajikan sbg menu buka puasa bersama nasi kebuli masak rice cooker (resep udh pernah sy upload).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lamb curry special ramadhan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!