Resep Nastar Keju, Sempurna

Diposting pada
Resep Nastar Keju, Sempurna

Nastar Keju. Lihat juga resep Nastar Keju Puff enak lainnya. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue.

Resep Nastar Keju, Sempurna Yaitu nastar keju isi selai nanas ekonomis atau kue nastar special yang dibuat dari bahan-bahan premium hingga rasanya pun mengikuti yaitu enak, lembut dan lumer di mulut. Umroh.com – Resep nastar keju menjadi menu andalan setiap keluarga dalam menyajikan kue khas lebaran. Kue nastar yang masih bersaudara dengan pineapple tart ini memang termasuk suguhan.

Sedang mencari inspirasi resep nastar keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nastar Keju Puff enak lainnya. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nastar keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nastar keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nastar keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nastar Keju memakai 19 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nastar Keju:

  1. Gunakan ? tahap 1 :.
  2. Siapkan 150 gr butter (me: holman).
  3. Gunakan 100 gr margarin (me: blue band cake and cookie).
  4. Gunakan 90 gr gula halus.
  5. Siapkan ? tahap 2 :.
  6. Sediakan 2 butir kuning telur.
  7. Sediakan ? tahap 3 :.
  8. Gunakan 300 gr tepung pro rendah (me: kunci biru).
  9. Gunakan 50 gr tepung maizena.
  10. Ambil 50 gr susu bubuk (me: dancow).
  11. Ambil ? tahap 4 :.
  12. Siapkan 150 gr keju parut (me: cheddar).
  13. Siapkan ? Bahan Olesan :.
  14. Gunakan 2 butir kuning telur.
  15. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  16. Siapkan 2 sdt susu kental manis putih.
  17. Sediakan ? topping :.
  18. Gunakan secukupnya Keju parut.
  19. Gunakan Selai nanas (lihat resep).

Simak cara membuat nastar keju berikut! Kue ini selalu disajikan saat lebaran. Mau tahu resep dari kue ini? Ternyata sederhana loh, simak aja cara membuat nastar keju berikut!

Cara membuat Nastar Keju:

  1. ? tahap 1 : mixer semua bahan dgn speed tinggi cukup 30 detik sampai 1 menit saja. Jangan terlalu lama ya..
  2. ? tahap 2 : turunkan speed ke paling rendah, masukkan 2 butir kuning telur saja ya, jgn lihat gambar ini (haha). Mixer sebentar saja hingga telur tercampur rata..
  3. ? tahap 3 dan 4 : ayak semua bahan tahap 3. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke adonan sambil di aduk menggunakan spatula kayu, selingi dengan penambahan parutan keju. (btw disini saya menggunakan spatula silicon, jangan dicontoh ya, karena spatula silicon saya akhirnya potong karena ga kuat ngaduk adonannya ? akhirnya pake spatula kayu juga ujung2nya hahaha).
  4. Aduk adonan hingga tercampur rata dan dapat dipulung. Jika adonan di rasa lembek, boleh ditambahkan 1 sdm terigu. Atau saran saya lebih baik masukkan dulu sebentar kurleb 10 menit kedalam kulkas agar adonan sedikit mengeras dan enak untuk di pulung..
  5. Ambil sedikit adonan, saya menggunakan timbangan per adonan 10gr. Pipihkan, kemudian tambahkan selai nanas yang sudah dibulatkan terlebih dahulu. Kemudian bulatkan nastar..
  6. Siapkan loyang yg sudah di alasi dengan kertas roti. (Di step ini saya menggunakan loyang yg di olesi margarin. Tapi jangan dicontoh ya, pake kertas roti aja. Soalnya nanti di akhir, si nastar harus nunggu dingin dlu br bisa dilepasin kalau ga pake kertas roti. Ehehe.) Susun nastar di atas loyang dgn diberi jarak..
  7. Panaskan oven dgn suhu 150°c selama 15 menit dengan api bawah. Masukkan loyang di rak bawah, panggang dengan menggunakan suhu 130°c selama 35 menit. Keluarkan loyang dan dinginkan nastar..
  8. ? bahan olesan : aduk rata bahan olesan. (di step saya memakai 3 kuning telur, 3 sdm minyak dan 3 sdt skm. Ini kebanyakan ya, cukup 2 saja.) kemudian oleskan di atas nastar yg sudah di dinginkan. Oles hingga 2x pengolesan ya..
  9. ? topping : setelah 2x pengolesan, beri taburan keju parut secukupnya di atas nastar..
  10. Kemudian panggang lagi nastar dgn suhu 100°c dgn api atas selama 10 menit. Posisi loyang di rak bawah. Lalu naikkan loyang ke rak atas sebentar saja kurleb 1-2 menit utk menghasilkan warna coklat keemasan di atas nastar..
  11. Keluarkan nastar dari oven. Pindahkan ke cooling rak agar nastar dingin. Setelah nastar dingin, simpan ke dalam toples agar nastar tahan lama. Jangan simpan ke dalam toples ketika nastar masih panas atau hangat ya. Sabar. Tunggu adem dulu oke..
BARU  Resep Pangsit ayam rebus, Menggugah Selera

Varian kue nastar ✅ yang ditabur parutan keju ini sangat enak dan nikmat. Siamk ✅ resep cara Kue nastar sendiri identik dengan kue lebaran yang cukup banyak di sajikan di meja-meja untuk menjamu. Resep kue nastar keju dan bagaimana cara membuatnya yang lembut dan juga enak. Lumayan kan untuk camilan di hari raya Lebaran lho! Kue Nastar Keju merupakan salah satu kue kering yang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nastar keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!