Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari Kambing, Bisa Manjain Lidah

Kari Kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari Kambing, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide resep kari kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kari kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kari kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kari Kambing menggunakan 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kari Kambing:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan bubuk kari.
  3. Siapkan garam.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Ambil kaldu bubuk.
  6. Ambil air.
  7. Sediakan air asam jawa.
  8. Ambil santan kental.
  9. Sediakan minyak sayur.
  10. Ambil Bumbu halus :.
  11. Siapkan cabe merah.
  12. Gunakan bawang merah.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Sediakan jahe.
  15. Ambil kunyit.
  16. Sediakan Bahan pelengkap :.
  17. Ambil daun kari/salam koja.
  18. Gunakan tomat.
  19. Siapkan cabe hijau.
  20. Gunakan kentang.
  21. Ambil bawang bombay.

Cara membuat Kari Kambing:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih daging, haluskan bumbu, tambahkan pada bumbu halus 2 sdm bubuk kari.
  2. Panaskan minyak di wajan, masukkan bumbu halus, masak bumbu hingga matang dan harum sambil di aduk rata. Setelah bumbu matang masukkan daging kambing..
  3. Aduk rata, tambahkan air dan air asam jawa dan santan kental aduk rata..
  4. Sambil menunggu daging kambing empuk siapkan bahan pelengkap, potong-potong kentang, bawang bombay dan tomat, sisihkan dulu..
  5. Jika daging sudah setengah empuk masukkan daun kari aduk rata. Tambahkan garam, gula kaldu bubuk aduk rata. Masukkan kentang hingga empuk, masukkan cabe ijo, bombay dan tomat, tunggu hingga mendidih sambil di cek rasanya. Matikan kompor.
  6. Hidangkan..
BARU  Resep Kambing kecap Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kari Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!