Resep Roti jala kari kambing dan ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti jala kari kambing dan ayam yang Bikin Ngiler

Roti jala kari kambing dan ayam. Hi Semua, kali ni CN nak share resepi kegemara semua orang kat rumah ni, iaitu roti jala dan kari ayam berkerisik. Kalau bulan puasa, ni antara menu wajib. Helooo, kali ini saya bikin sajian yang asin dan sedikit pedas, yaitu kari ayam dan roti jala. penasaran aja pengen bikin salah satu resep di buku resepnya.

Resep Roti jala kari kambing dan ayam yang Bikin Ngiler Buat orang lain yang berbeza rabbani. Teman makan roti jala adalah kari kambing, kari ayam atau kari sayuran. Bumbu kari yang pedas berempah dengan kuah kental karena memakai santan sangat cocok Potongan daging kambing dan ayam bisa juga dibungkus atau ditaruh pada sobekan dan dimasukkan ke dalam mulut sekaligus.

Lagi mencari ide resep roti jala kari kambing dan ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti jala kari kambing dan ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti jala kari kambing dan ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti jala kari kambing dan ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Hi Semua, kali ni CN nak share resepi kegemara semua orang kat rumah ni, iaitu roti jala dan kari ayam berkerisik. Kalau bulan puasa, ni antara menu wajib. Helooo, kali ini saya bikin sajian yang asin dan sedikit pedas, yaitu kari ayam dan roti jala. penasaran aja pengen bikin salah satu resep di buku resepnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti jala kari kambing dan ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti jala kari kambing dan ayam memakai 25 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti jala kari kambing dan ayam:

  1. Gunakan Bahan roti jala.
  2. Sediakan tepung terigu.
  3. Ambil susu cair uht.
  4. Siapkan garam.
  5. Sediakan blue band cair.
  6. Sediakan telur.
  7. Gunakan Bahan kari ayam.
  8. Sediakan ayam / kambing.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Gunakan cabai keriting merah.
  12. Sediakan cabai keriting kering.
  13. Gunakan kelapa sangrai.
  14. Gunakan jinten.
  15. Gunakan Lawang.
  16. Sediakan Bahan pelengkap.
  17. Sediakan sere geprek.
  18. Ambil kapulaga.
  19. Siapkan bunga Lawang.
  20. Sediakan kayu manis.
  21. Sediakan Daun kari.
  22. Ambil Kara.
  23. Gunakan buang kentang di potong-potong.
  24. Siapkan Air.
  25. Ambil Garam dan kaldu.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing maknyuzzz, Bikin Ngiler

Roti jala merupakan makanan khas Melayu yang teradaptasi dari unsur India. Biasanya, roti ini disuguhkan dengan kari daging. Roti jala biasanya disajikan saat acara besar seperti lebaran dan acara keluarga. Mungkin Anda juga pernah mencicipinya di rumah makan Aceh.

Langkah-langkah membuat Roti jala kari kambing dan ayam:

  1. Campur semua bahan roti jala, saring agar tidak bergerindil.
  2. Panaskan Teflon, lalu pakai cetakan roti jala. Setelah selesai lipat sesuai selera.
  3. Bisa lipat segitiga atau di gulung.
  4. Masak kari: Jika kambing, maka lumuri dulu daging kambing dengan bumbu, diamkan selama 1 jam agar meresap mantap. Lalu tumis dengan daging sekalian, baru tambahan pelengkap, air, dan terakhir santan. Koreksi rasa.
  5. Kalau ayam, tumis bumbu dulu, masukkan ayam dan bahan pelengkap. Serta tambahkan air dan kentang. Setelah empuk tambahkan santan kara. Tambah garam dan kaldu koreksi rasa.
  6. Roti jala siap Di sajikan..
  7. Ini bentuk segitiga dan gulung. Pulen legit enak banget ??.

Roti jala adalah roti yang tidak asing lagi yaitu salah satu makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara, Riau Pekanbaru dan khas Aceh dan ada juga di Malaysia Agar semakin komplit terkadang Roti Jala Kuah Kari Ayam ini disajikan dengan acar. dari acar mentimun maupun acar. Tumiskan bahan kisar hingga beraroma bersama daun kari, kulit kayu manis, bunga lawang dan biji pelaga. Masukkan bancuhan kari dan pescili giling. Gambar Roti Jala Kuah Kari Ayam Pedas. Roti jala (net crepes) adalah makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara, Riau Pekanbaru dan khas Aceh dan ada juga di Malaysia, Singapore dan konon katanya makanan atau roti dari Timur Tengah. sedapnya roti jala tu. selamat berbisnes.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti jala kari kambing dan ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!