Resep Bolu Pisang Cokelat, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Cokelat, Bikin Ngiler

Bolu Pisang Cokelat. Lihat juga resep Bolu pisang kukus toping coklat keju enak lainnya. Bolu pisang kukus toping coklat keju. pisang raja•terigu segitiga biru•telur•gula pasir•garam•vanili•baking powder•baking soda. Lezatnya hidangan kue bolu pisang coklat adalah hidangan yang enak.

Resep Bolu Pisang Cokelat, Bikin Ngiler Tetapi, kamu juga bisa menghidangkan, bolu pisang kukus ini sebagai hidangan untuk menjamu tamu, atau acara penting seperti arisan. Contact Bolu pisang coklat on Messenger. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Lagi mencari ide resep bolu pisang cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang cokelat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang cokelat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu pisang kukus toping coklat keju enak lainnya. Bolu pisang kukus toping coklat keju. pisang raja•terigu segitiga biru•telur•gula pasir•garam•vanili•baking powder•baking soda. Lezatnya hidangan kue bolu pisang coklat adalah hidangan yang enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang cokelat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang Cokelat memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang Cokelat:

  1. Gunakan 3 butir telur antero.
  2. Ambil 120 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Siapkan 1 sdt vanilli bubuk.
  5. Sediakan Sedikit garam.
  6. Ambil 150 gram pisang, lumatkan.
  7. Gunakan 100 gram tepung pro. sedang.
  8. Ambil 25 gram cokelat bubuk.
  9. Ambil 25 gram susu bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt Baking Powder.
  11. Sediakan 100 gram butter/margarin, lelehkan.
  12. Gunakan Tambahan.
BARU  Resep Pancake Labu Kuning Bumbu Spekkoek yang Enak Banget

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Pisang coklat ini cara membuatnya tidak terlalu sulit lho, bahkan bisa jadi lebih mudah dari pada membuat pisang goreng tepung. Tapi, tergantung jenis pisang coklat yang dibuat sih.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Cokelat:

  1. Mixer telur, gula, SP, vanilli, dan garam sampai kental berjejak. Lalu masukkan pisang yang sudah dilumatkan, mixer lagi sebentar sampai rata..
  2. Kemudian masukkan semua bahan kering, sambil diayak. Mixer kecepatan rendah saja.
  3. Setelah adonan rata, tuang butter/margarin yang sudah dilelehkan. Aduk balik sampai rata. [TIPS: usahakan jangan terlalu panas saat melelehkan butter/margarin, karena bisa membuat bolu kasar dan seret. Cukup bisa sampai meleleh saja].
  4. Panaskan oven. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas. Olesi margarin lagi. Tuang adonan kue. Taburi topping ceria ?.
  5. Sebelum dimasukkan ke oven, hentak-hentakan loyang supaya udara di dalam adonan keluar. Oven +- 45-60 menit, tergantung oven masing-masing..
  6. Setelah matang. Keluarkan kue dari oven, tunggu sampai uap panas menghilang. Jika sudah, keluarkan kue, lepas kertasnya, iris-iris. Sajikan. Moiiiiiiiissttt ?.

Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried. Tata irisan pisang pada bagian tengah dasar loyang. Masukkan adonan coklat dan adonan keju secara bergantian. Td siang ak coba eksekusi bolu pisang coklat kejunya soalnya ada sisa pisang. Mulai dari pisang goreng sampai bolu pisang bisa mendatangkan keuntungan bagi penjualnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!