Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Lezat Sekali

Kari Kambing Ala Chef Turnip.

Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep kari kambing ala chef turnip yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari kambing ala chef turnip yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing ala chef turnip, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kari kambing ala chef turnip enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kari kambing ala chef turnip yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kari Kambing Ala Chef Turnip menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kari Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Gunakan garam.
  3. Gunakan merica bubuk.
  4. Siapkan bawang bombai.
  5. Sediakan margarin / minyak goreng.
  6. Gunakan santan kara.
  7. Ambil Bahan Bumbu Halus.
  8. Gunakan cabai merah keriting.
  9. Ambil rawit merah.
  10. Ambil bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Siapkan kemiri.
  13. Gunakan jahe.
  14. Sediakan kunyit.
  15. Ambil serai.
  16. Gunakan daun jeruk.
  17. Gunakan ketumbar.
  18. Siapkan jintan bubuk.
  19. Sediakan kari bubuk.
  20. Siapkan air.

Langkah-langkah menyiapkan Kari Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan daging kambing, potong kotak-kotak bentuk dadu. Lalu taruh dalam wadah dan marinasi dengan garam dan merica bubuk, aduk rata dan diam kan 15 menit..
  2. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, blender semua bahan bumbu sampai halus lalu sisihkan, kemudian siapkan bombai dan potong kotak bentuk dadu..
  3. Kemudian panaskan teplon dengan margarin atau minyak goreng, lalu tumis daging kambing yang sudah di marinasi tadi, tumis sampai berubah warna, setelah semua tertumis sisihkan dalam wadah..
  4. Kemudian siapkan panci dan tumis bombai sampai layu, kemudian masukan bahan bumbu yang sudah di blender tadi. Aduk rata dan tumis sampai harum..
  5. Kemudian masukan daging kambing yang sudah di tumis tadi, aduk rata dan tambah kan 50 ml air, garam, merica aduk rata. Kemudian masukan santan kara, masak sampai kuah mengental, gunakan api sedang masak sampai daging benar-benar empuk, koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api. Angkat kari kambing dan taruh dalam wadah kemudian sajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Kambing, Lezat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kari kambing ala chef turnip yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!