Resep Bolu Pisang Kayu Manis, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Kayu Manis, Enak Banget

Bolu Pisang Kayu Manis. Fimela.com, Jakarta Buah pisang bisa dijadikan salah satu bahan pembuatan kue bolu. Membuat kue bolu jadi memiliki rasa dan aroma yang lebih Akan lebih harum lagi bila ditambah kayu manis. Kali ini kita akan bahas cara membuat kue bolu kayu manis yang lembut.

Resep Bolu Pisang Kayu Manis, Enak Banget Maka mari kita simak langsung seperti apa cara dan resep membuat hidangan kue bolu kayumanis yang enak, lezat dan lembut khas rumahan berikut ini. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kayu manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kayu manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kayu manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kayu manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Fimela.com, Jakarta Buah pisang bisa dijadikan salah satu bahan pembuatan kue bolu. Membuat kue bolu jadi memiliki rasa dan aroma yang lebih Akan lebih harum lagi bila ditambah kayu manis. Kali ini kita akan bahas cara membuat kue bolu kayu manis yang lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang kayu manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis:

  1. Sediakan 6 buah pisang ambon yang sudah lembek.
  2. Gunakan 2 butir telur suhu ruang.
  3. Gunakan 9 sdm munjung tepung terigu.
  4. Ambil 1 sdm susu plain bubuk.
  5. Ambil 7 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 4 sdm gula kelapa (bisa diganti gula palm atau gula pasir juga).
  7. Ambil 1/2 sdt SP.
  8. Sediakan 1 sdt vanilla liquid.
  9. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  10. Siapkan secukupnya Ground cinnamon / kayu manis bubuk.
BARU  Resep Sayur asem klentang ? yang Bisa Manjain Lidah

Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Kayu manis merupakan salah satu rempah yang terdapat di Indonesia yang memiliki berbagai manfaat jika dikonsumsi. Itulah resep mudah membuat bolu selai kayu manis yang legit. Selain sirup maple, kamu juga bisa menggantinya dengan sirup rasa buah-buahan lain, seperti leci, cery, atau gunakan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kayu Manis:

  1. Lumatkan pisang dengan garpu, tidak perlu terlalu halus. Sisihkan. Panaskan panci kukusan..
  2. Kocok telur, gula, dan SP dengan mixer (kalau tidak ada bisa manual saja) hingga pucat dan larut..
  3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, soda kue yang sudah dicampur dan diayak, tambahkan vanilla liquid dan kocok kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  4. Tambahkan pisang lumat, aduk rata dengan spatula, tambahkan cinnamon dan aduk rata lagi..
  5. Masukkan adonan ke cetakan (saya pakai pyrex kaca ukuran 20×20. Lalu masukkan ke panci kukusan. Jangan lupa tutup kukusan dipasangkan kain/handuk agar uap tidak menetes ke kuenya. Kukus 25 menit. Cek tusuk. Jika matang, angkat dan siap disajikan..

Cara Membuat Bolu Pisang – Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa Pada dasarnya, cara membuat bolu pisang ini mudah pembuatannya,dan resepnya didesain agar terasa manis. Resep bolu pisang yang enak sebuah kue yang disiapkan menggunakan pisang sebagai bahan utama. Resep Bolu Pisang Kukus Sederhana dan Tanpa Mixer. Pisang bakar kayu manis siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Kayu Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!