Bagaimana Menyiapkan Nasi gila khas tegal Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi gila khas tegal Anti Gagal

Nasi gila khas tegal. Penjaja nasi gila sangat banyak, ada dijajakan berkeliling menggunakan gerobak, warung tenda, hingga restoran. Namun, masing-masing penjaja nasi gila punya. Salah stu kuliner terlezat di Tegal adalah nasi goreng.

Bagaimana Menyiapkan Nasi gila khas tegal Anti Gagal Kata orang, tak lagi relevan dengan jaman, apalagi gencar serbuan kuliner kekinian. Kuliner asli. #ceritamakanindonesia ⤵⤵⤵ [ N A S I G O R E N G ] KHAS TEGAL. Hemmmm, baunya wangi banget Nasi Goreng khas Tegal ini selalu setia mengisi perut yang.

Lagi mencari ide resep nasi gila khas tegal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila khas tegal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Penjaja nasi gila sangat banyak, ada dijajakan berkeliling menggunakan gerobak, warung tenda, hingga restoran. Namun, masing-masing penjaja nasi gila punya. Salah stu kuliner terlezat di Tegal adalah nasi goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila khas tegal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila khas tegal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi gila khas tegal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi gila khas tegal memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi gila khas tegal:

  1. Siapkan 5 bakso.
  2. Siapkan 2 sosis ayam/ayam.
  3. Sediakan 1/2 sawi putih.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 daun bawang.
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Siapkan secukupnya Minyak.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil 1/2 saus tiram.
  11. Sediakan 2 sdm kecap.
  12. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  13. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  14. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  15. Siapkan 5 cabe rawit.
  16. Gunakan Secukupnya tepung maizena.
  17. Ambil 1 buah Tomat opsional.
BARU  Resep Brownies OAT (Tanpa Tepung Terigu dan Tanpa mentega/margarin) yang Lezat

Nasi bogana khas tegal adalah salah satu olahan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi ini disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti telur pindang, opor ayam, tumis kacang panjang dan juga serundeng. Resep nasi bogana sendiri mempunyai cita rasa yang gurih dan manis. Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba makan nasi gila yang pedas dan nikmat?

Cara membuat Nasi gila khas tegal:

  1. Cuci bersih sawi putih lalu potong² sesuai selera.potong sosis dan bakso..
  2. Lalu cincang halus bawang putih.panaskan minyak,masukkan bawang putih,tumis sampai harum.pecahkan telur dan orak arik sampai matang.masukkan sosis dan bakso..
  3. Tumis sampai harum,masukkan cabe rawit,saus tiram,saus sambal,dan kecap asin.tumis sampai tercampur rata.masukkan sawi putih dan beri air secukupnya..
  4. Tunggu sampai sawi putih menjadi layu,masukkan kaldu jamur,garam dan kecap.koreksi rasa.tambahkan tepung maizena agar mengental..
  5. Sajikan dengan nasi panas.bisa ditambahkan acar timun ya bun…rasanya yummy…..

Menu makanan ini sebenarnya sangat sederhana dan bisa dibuat sendiri di rumah. Mumpung sedang sering di rumah, coba buat nasi gila sendiri yuk untuk keluarga, ini dia resepnya. Mulai dari kesenian, arsitektur, dan juga kuliner di Nusantara yang terbentang dari Sabang hingga Merauke sangatlah bervariasi. Nasi bogana adalah makanan khas Tegal yang yang biasanya disajikan dengan beraneka ragam lauk. Beberapa lauk yang sering menghiasi menu kuliner ini adalah telur bali, denddeng sapi, opor ayam ditambah dengan toping serundeng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi gila khas tegal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!