Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang mekar Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang mekar Anti Gagal

Bolu pisang mekar. Campur gula dgn air hangat, larutkan. Campur tepung terigu, soda kue, baking powder, vanili. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang mekar Anti Gagal Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang mekar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur gula dgn air hangat, larutkan. Campur tepung terigu, soda kue, baking powder, vanili. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang mekar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang mekar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang mekar menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang mekar:

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Ambil 160 gr gula halus.
  3. Ambil 1 btr telur.
  4. Siapkan 5 buah pisang matang.
  5. Sediakan 150 ml air.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1 sdt baking soda.
  8. Ambil 4 sdm margarin cair.
BARU  Resep Banana Cheese Pancake yang Lezat Sekali

Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan. Bolu pisang kukus kini dapat dibuat dengan campuran kopi juha lho!

Cara membuat Bolu pisang mekar:

  1. Lumatkan pisang hingga halus..
  2. Kocok telur dan gula halus, hingga gula larut..
  3. Masukkan tepung, baking powder, baking soda kedalam kocokan telur sambil diayak. Lalu aduk rata sambil diberi air..
  4. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Lalu tambahkan margarin, aduk lagi..
  5. Panaskan kukusan, beri cup kue pada cetakan, lalu isi penuh dengan adonan, harus penuh ya, agar bisa mekar..
  6. Lalu setelah kukusan panas, kukus adonan selama 25 menit..
  7. Angkat, lalu dinginkan..

Ternyata kopi yang umumnya digunakan untuk membuat minuman ini juga dapat diolah. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini. Bolu pisang kerap disajikan sebagai kudapan di pagi hari atau pun sebagai kedapan pencuci mulut. Seperti namanya, bahan utama yang digunakannya yaitu buah pisang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!