Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ekonomis #34, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ekonomis #34, Enak Banget

Bolu Pisang Ekonomis #34. Buah pisang kalau dijadikan cake sangat lezat sekali rasanya. Aroma khas pisang dan tekstur pisang yang lembut menjadikan Cake Pisang yg satu ini. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah.

Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ekonomis #34, Enak Banget Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer Ekonomis Mudah Simpel. Tindakan yang berdasarkan prinsip ekonomi tentu membutuhkan perhitungan yang cermat dan rencana yang optimal. Manfaat Mengaplikasikan Prinsip Ekonomi dalam Kehidupan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang ekonomis #34 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang ekonomis #34 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buah pisang kalau dijadikan cake sangat lezat sekali rasanya. Aroma khas pisang dan tekstur pisang yang lembut menjadikan Cake Pisang yg satu ini. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang ekonomis #34, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang ekonomis #34 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang ekonomis #34 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pisang Ekonomis #34 menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Ekonomis #34:

  1. Gunakan Bahan Pisang :.
  2. Siapkan 300 gr pisang matang, saya pakai raja.
  3. Ambil 100 ml minyak goreng bagus.
  4. Siapkan 1 sdm margarin/butter, dilelehkan.
  5. Sediakan Bahan Basah :.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 100 gr gula pasir (saya mix gula palm).
  8. Sediakan 1 sachet SKM.
  9. Gunakan 1 sdt perasa vanila.
  10. Siapkan 60 ml air.
  11. Ambil Bahan Kering :.
  12. Siapkan 200 gr tepung terigu segitiga/serbaguna.
  13. Ambil 1 sdt baking soda.
  14. Siapkan 1 sdt baking powder.
  15. Siapkan Sejumput garam.
  16. Sediakan 1 sdt kayu manis bubuk*optional.
  17. Sediakan Topping : chocochips dan almond atau sesuai selera.
BARU  Resep Sayap Ayam Kecap Pedas Manis, Sempurna

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Ekonomis #34:

  1. Siapkan bahan-bahan dan haluskan pisang raja menggunakan food processor. Bisa juga manual dengan garpu sampai halus..
  2. Campurkan minyak dan mentega yang dilelehkan ke dalam pisang yang sudah dihaluskan. Aduk sampai rata. Sisihkan..
  3. Campur semua bahan kering lalu ayak. Sisihkan.
  4. Mixer telur dan gula sampai larut. Tambahkan SKM dan vanila cair, kocok lagi. Masukkan adonan pisang bertahap, lalu masukkan air dan aduk lagi. Terakhir masukkan adonan kering secara bertahap sambil dikocok speed rendah saja..
  5. Tuang ke dalam loyang 20×20 yang sudah dialasi kertas roti. Beri topping sesuai selera. Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, selama 30 menit dengan suhu 170°C. Keluarkan dari loyang dan letakkan di cooling rack supaya uap panas hilang..

Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati Siti menjelaskan, selain gampang dibuat, bolu kukus ini juga ekonomis. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang ekonomis #34 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!