Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Enak

Diposting pada
Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Enak

Kari Kambing Ala Chef Turnip.

Resep Kari Kambing Ala Chef Turnip yang Enak

Lagi mencari inspirasi resep kari kambing ala chef turnip yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kari kambing ala chef turnip yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari kambing ala chef turnip, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kari kambing ala chef turnip enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kari kambing ala chef turnip sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kari Kambing Ala Chef Turnip memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kari Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Sediakan nanas.
  3. Siapkan bawang bombai.
  4. Ambil mentega/ minyak goreng.
  5. Ambil air.
  6. Sediakan Bahan Marinasi.
  7. Gunakan kari bubuk.
  8. Sediakan garam.
  9. Sediakan jinten bubuk.
  10. Sediakan cabai bubuk.
  11. Ambil merica bubuk.
  12. Ambil baking powder.
  13. Siapkan ketumbar bubuk.
  14. Gunakan Bahan Bumbu Halus.
  15. Ambil cabai merah keriting.
  16. Gunakan bawang merah.
  17. Siapkan bawang putih.
  18. Ambil serai.
  19. Sediakan jahe.
  20. Siapkan kunyit.

Langkah-langkah membuat Kari Kambing Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan daging kambing, kemudian potong kotak bentuk dadu, lalu bumbui dengan bahan bumbu marinasi..
  2. Kemudian aduk rata dan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, belender semua bahan bumbu sampai halus. Kemudian sisihkan. Kemudian siapkan nanas dan bawang bombai, potong kotak-kotak nanas dan bawang bombai lalu sisihkan..
  3. Kemudian panaskan satu sendok makan mentega, lalu tumis daging kambing yang sudah di marinasi sampai berubah warna, Setelah semua daging tertumis sisihkan dalam wadah..
  4. Kemudian siapkan panci panaskan satu sendok makan mentega, lalu tumis bawang bombai sampai layu dan harum, lalu masukan bahan bumbu halus, aduk rata dan tumis sampai bumbu harum..
  5. Kemudian masukan daging kambing yang sudah di tumis tadi, aduk rata dan tambahkan 100 ml air, masak sampai air/ kuah mendidih..
  6. Kemudian masukan potongan nanas, aduk rata dan masak sampi daging empuk dan kuah sedikit mengental. Koreksi rasa tambahkan garam dan merica jika perlu..
  7. Setelah di rasa cukup matikan api, angkat dan taruh kari kambing dalam wadah, sajikan bersama nasi putih dan sayur pendamping sesuai selera..
BARU  Bagaimana Membuat Kari India Rogan Josh yang Enak Banget

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kari kambing ala chef turnip yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!