Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps Anti Gagal

Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps. Lihat juga resep Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps enak lainnya! Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps Anti Gagal Sajikan ayam pop bersama saus sambal dan lalapan daun singkong rebus. Campur daging ayam dengan bumbu ungkep. dinneratthezoo.com. Selanjutnya, siapkan ayam pop yang sudah matang di atas piring bersama nasi putih dan sambal.

Anda sedang mencari ide resep ayam pop saus campur pokoke ntaps yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop saus campur pokoke ntaps yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop saus campur pokoke ntaps, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pop saus campur pokoke ntaps enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps enak lainnya! Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam pop saus campur pokoke ntaps sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps memakai 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps:

  1. Sediakan 300 gram dada ayam.
  2. Ambil 250 gram tepung terigu.
  3. Ambil 50 gram tepung tapioka.
  4. Gunakan 2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt merica.
  6. Gunakan 2 sdt paprika bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Air es.
  8. Siapkan Minyak untuk deep fry.
  9. Gunakan Bumbu Halus – blender jadi satu.
  10. Ambil 8 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 buah cabe merah.
  12. Ambil 3 buah cabe rawit.
  13. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Gunakan 1 buah tomat.
  15. Sediakan 2 butir kemiri.
  16. Ambil 1 ruas jahe.
  17. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  18. Ambil Bahan Saus.
  19. Gunakan 5 siung bawang putih cincang halus.
  20. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  21. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  22. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  23. Gunakan secukupnya Gula dan garam.
  24. Gunakan 1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 30 ml air matang.
  25. Ambil 2 Batang daun bawang untuk taburan.
  26. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Mango sticky rice/ketan mangga Anti Gagal

Itulah resep mudah membuat ayam pop khas Minang yang empuk dan praktis. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps:

  1. Campur tepung terigu, tapioka, paprika bubuk, garam dan merica. Bagi menjadi 2 bagian; basah dan kering. Tepung basah untuk marinasi tambahkan air es kedalam 1 bagian tepung..
  2. Potong-potong dada ayam dengan ukuran one bite (sekali gigit), rendam di dalam larutan basah. Diamkan beberapa menit. Boleh juga direndam 1 jam sebelum dimasak agar bumbu meresap..
  3. Siapkan 1 bagian kering. Celupkan ayam satu persatu ke adonan kering, lakukan double dip supaya lebih garing. Goreng ayam sampai matang dan kecoklatan. Sisihkan..
  4. Tumis bawang putih cincang sampai harum, masukkan lengkuas dan daun jeruk. Masukkan bumbu halus yg sudah diblender. Masak sampai menyusut. Tambahkan saus tiram, gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa..
  5. Jika sudah menyusut dan rasanya pas, tuang larutan maizena dan masak sampai mengental..
  6. Siapkan ayam pop di piring saji. Tuang saus dan taburi dengan daun bawang. Selamat menikmati..

Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sejarah ayam pop bermula dari Bukittinggi. Tepatnya di sebuah restoran/rumah makan yang ada di sekitar benteng Fort De Kock.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pop Saus Campur Pokoke Ntaps yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!