Resep 9.Ayam Pop Sederhana yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep 9.Ayam Pop Sederhana yang Lezat Sekali

9.Ayam Pop Sederhana. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Ayam goreng menjadi salah satu masakan rumahan yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Bahan dan cara mengolahnya pun snagat mudah sekali.

Resep 9.Ayam Pop Sederhana yang Lezat Sekali Ayam ini uniknya masih Bahan dan bumbunya mudah ditemukan dan cara masaknya pun sederhana. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan garam, ratakan. Tentunya kreasi resep ayam pop harus dimulai dari yang paling sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep 9.ayam pop sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 9.ayam pop sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 9.ayam pop sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 9.ayam pop sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Ayam goreng menjadi salah satu masakan rumahan yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Bahan dan cara mengolahnya pun snagat mudah sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 9.ayam pop sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 9.Ayam Pop Sederhana menggunakan 11 bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 9.Ayam Pop Sederhana:

  1. Sediakan 1 Ekor Ayam Kampung.
  2. Ambil 2 Lembar Daun Salam.
  3. Siapkan 1 Ruas Lengkuas.
  4. Gunakan 1 Ruas Jahe.
  5. Sediakan 1 Batang Serai.
  6. Siapkan Secukupnya Kemiri.
  7. Ambil Kaldu Jamur.
  8. Ambil Secukupnya Bawang Putih.
  9. Gunakan Secukupnya Bawang Merah.
  10. Gunakan Lada Bubuk.
  11. Siapkan Air Kelapa (Di resep ini pakai air kelapa dari 1 buah kelapa).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Taliwang yang Sempurna

Rasa gurih ayam pop yang unik ini merupakan hasil proses perebusan menggunakan air kelapa dan rempah alami, dan hanya digoreng beberapa detik. Tambahkan nasi hangat dan telur balado untuk santapan keluarga. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Resep Semur Ayam Sederhana. image via cookpad.com.

Langkah-langkah membuat 9.Ayam Pop Sederhana:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri.
  3. Lumuri daging ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Tambahkan kaldu jamur dan lada bubuk ke dalam daging ayam dan bumbu halus tadi.
  5. Aduk rata.
  6. Simpan di dalam kulkas sekitar 1 jam (Boleh juga dimarinasi di malam sebelumnya).
  7. Setelah dirasa cukup marinasi daging ayamnya.
  8. Masukkan daging ayam ke dalam wajan.
  9. Beri air kelapa.
  10. Tambahkan daun salam, serai dan lengkuas yang telah digeprek.
  11. Tunggu sampai air kelapanya kering.
  12. Setelah kering angkat.
  13. Siapkan minyak goreng secukupnya.
  14. Goreng atau celup-celupkan daging ayamnya sebentar saja ke dalam minyak goreng yang telah panas.
  15. Tidak perlu sampai kering seperti menggoreng ayam biasanya.
  16. Selesai dan siap dihidangkan dengan sambal dan rebusan daun singkong sesuai selera.

Ayam pop sendiri memiliki daging yang berwarna putih dengan tekstur yang empuk. Garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya. Cara membuat: Pertama, suwir ayam satu per satu. Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 9.ayam pop sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!