Resep Bolu pisang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu pisang Anti Gagal

Bolu pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Resep Bolu pisang Anti Gagal Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pisang menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Ambil 250 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt emulsifier (me sp).
  4. Ambil 5 telur.
  5. Ambil 1/4 sdt baking soda.
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Gunakan 100 ml margarine.
  8. Ambil 1 sachet skm.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Sediakan Sedikit vanili.
  11. Ambil 6 buah pisang barangan.
BARU  Resep Nasi Goreng Kemangi, Bikin Ngiler

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:

  1. Lelehkan margarine, sisihkan. Mixer pisang sampai halus. Sisihkan.
  2. Mixer telur, gula pasir, sp, garam dengan kecepatan tinggi hingga putih, kental dan berjejak.
  3. Masukkan tepung dan juga pisang yang telah di blender. Aduk balik hingga rata. Ingat masukkan bertahap dan bergantian.
  4. Masukkan 1 sachet skm. Aduk rata, terakhir masukkan margarine leleh dan aduk rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dilapisi margarine. Kemudian panggang selama lebih kurang 50 menit..

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!